Info Terkini

10/recent/ticker-posts

H.R.Ridwan Agus Depati Sosok yang Ditunggu Masyarakat Kerinci

H.R.Ridwan Agus Depati Sosok yang ditunggu Masyarakat Kerinci.

Oleh: Nalom Siadari
 
Jambi, J24-Sosok yang satu ini cukup Humble atau sederhana tapi kemampuannya untuk memimpin sangat jauh berbeda dengan orang – orang Campus yang terkesan teoritis. Person yang penuh dengan canda tawa ini sudah melanglang buana di dunia Jurnalistik sejak tahun 1980. Dari mengantar Koran, mengkliping berita sudah dilakukannya. Dunia Jurnalistik maupun kewartawanan adalah atmosfir yang mengelilinginya selama puluhan tahun di Provinsi Jambi.

Tidak salah memang jika teman-teman nya wartawan di Provinsi Jambi mempercayainya untuk memegang tampuk pimpinan sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Provinsi Jambi untuk periode 2022 – 2027.

Inilah Sosok H.R.Ridwan Agus Depati yang lahir di Kabupaten Kerinci bulan November 1956 lalu. Saat ini Ridwan Agus menjabat sebagai ketua PWI Provinsi Jambi disamping organisasi-organisasi lain yang di ikutinya.

Ridwan Agus yang terkenal ramah ini sempat didapuk sebagai penasehat di dua Partai Politik besar untuk tingka Provinsi Jambi masing -masing Partai Nasdem dan Partai Gerindra dalam periode kepengurusan yang sama.



Hal ini sempat membuat dirinya sedikit terhalang untuk menjadi calon Ketua PWI Provinsi Jambi. Keberuntungan masih berpihak pada sosok H.R.Ridwan Agus Depati karena jauh-jauh hari sebelum pemilihan ketua PWI Provinsi Jambi bulan September 2022, Ridwan Agus sudah mengundurkan diri dari kepenasehatan kedua Partai tersebut.

Untuk pemilihan kepala daerah Novembar 2024, khususnya di Kabupaten Kerinci sosok Ridwan Agus, jika ikut Pilkada kansnya untuk terpilih sangat memungkinkan, baik sebagai Calon Bupati atau calon Wakil Bupati di Kabupaten wilayah Barat dari Provinsi Jambi.

Kemampuannya untuk memimpin sudah tidak diragukan lagi.Tentang jaringannya di Pemerintah pusat jauh lebih mumpuni dibanding dengan kandidat lain mungkin terutama di jajaran Pusat TNI dan POLRI.

Ridwan Agus Depati sempat menjadi "penghuni Istana Negara" saat pertamakali tahun 2004 Kepemimpinan SBY sebagai Presiden RI.

Dilingkungan Departemen Hukum dan HAM juga banyak jaringan Ridwan Agus disamping Depdagri dan Departemen Keuangan. Pokoknya tentang jaringannya di Pemerintah RI pusat sudah lebih dari cukup.

Karakternya juga tidak ribet seperti orang orang akademisi. See, think, like, do and done itu perinsip kerjanya. Orangnya juga mudah untuk menaruh kasihan sama orang lain tanpa pilih bulu. Jadi cukup humanis juga.

Ridwan Agus Depati sebagai Putra kelahiran Kerinci sangat mengerti dan sangat tahu denyut jantung, dan hati serta derita maupun kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kerinci. Jadi tidak salah jika masyarakat Kabupaten Kerinci mempercayainya untuk Jadi Bupati atau wakil Bupati Kerinci.

Sosok Ridwan Agus tidak sulit untuk ditemui setiap waktu. NO WA nya di 0812 5050 7055 selalu online setiap saat. Putara putrinya saat ini semua menjadi pejabat di beberapa instansi pemerintah ini, tentu merupakan hasil kerja keras dari sosok Ridwan Agus.

Kepada Penulis, sosok Ridwan Agus pernah berceritra bahwa untuk tampil sebagai calon kepala daerah saat ini harus memiliki lima modal besar yaitu modal Politik (Partai), modal sosial (jaringan atau pergaulan ke masyarakat), modal intelektual (kecerdasan). Modal finansial (uang/biaya) dan yang paling terakhir adalah keberanian (sedikit gila untuk nyawer/ berbagi).

Menurut Penulis kesemua modal diatas sudah dimiliki sosok H.R.Rudwan Agus, Depati untuk tampil jadi sasalahsatu sosok calon Pemimpin di Kabupaten Kerinci. Hubungan dengan Parpol cukup. Biaya ada. (J24-Penulis Adalah Pengurus PWI Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar