Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gelar Ngopi Bersama Insan Pers, KPU Kerinci Ajak Ikut Tingkatkan Partisipasi Pemilih Rasional

Gelar Ngopi Bersama Insan Pers,  KPU Kerinci Ajak Ikut Tingkatkan Partisipasi Pemilih Rasional.

Kerinci, J24-
Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kerinci mengadakan ngobrol pintar (ngopi) bersama insan pers di Marka Cafee dan Kitchen Sungaipenuh, Kamis (13/12/2023).

Turut hadir dalam acara itu selain dari insan pers ada juga dari perwakilan persatuan mahasiswa yang ada di Sungaipenuh dan Kerinci, serta perwakilan dari Polres Kerinci.

Ketua KPUD Kabupaten Kerinci Kumaini dalam sambutannya mengajak para media cetak, elektronik, ormas dan mahasiswa untuk ikut meningkatkan partisipasi Pemilih di tahun 2024 nanti.

Kumaini mengatakan bahwa saat ini tahapan Pemilu telah dimulai, Selasa (12/12/2023) debat kandidat Capres dan Cawapres RI telah di mulai. Hal ini tentunya menimbulkan ragam tanggapan dan gejolak politik di tengah masyarakat.

Dia juga menyampaikan bahwa Pemilu merupakan ajang konflik yang sah dan legal,namun yang harus di ingat bersama Pemilu harus di jadikan demokrasi yang baik dengan mengedepankan ide dan gagasan serta program. Baik untuk Pileg hingga Pilpres.

“Pemilu merupakan ajang konflik yang sah dan legal, bila ingin berkonflik silahkan di saat Pemilu, tentunya ada mekanismenya. Akan tetapi yang harus kita ingat bersama Pemilu harus di jadi demokrasi yang baik dengan mengedepankan ide gagasan serta Program, baik untuk Pileg maupun Pilpres,” tuturnya.

Selanjutnya  Kumaini mengatakan, dalam proses Pemilu ini, peran Wartawan LSM dan ormas sangat penting untuk di butuhkan terutama dalam mencerdaskan pemilu untuk wilayah Kabupaten Kerinci. Untuk itu Kumaini mengajak para Wartawan, LSM,Ormas, mahasiswa, untuk  mengajak masyarakat memilih secara cerdas. Katanya.

Kumaini menambahkan bahwa, untuk tahapan kampanye Pemilu tatap muka terbuka akan dimulai tanggal 21 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Untuk itu dirinya menyampaikan melalui kegiatan ini, tinggal sekitar dua bulan lagi Pemilu mendatang  akan digelar. Tepatnya tanggal 14 Februari 2024. Kumaini juga mengajak  kita semua sama sama untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang dengan menjaga kedamaian, keamanan, serta berintegritas,” tutupnya. (J24/Heru)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar