Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Menakar Caleg DPRI RI Dapil Jambi dari PDI P Pemilu 2024


Jambi, J24-
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Provinsi Jambi menyiapkan kader kader terbaiknya untuk ikut berkompetisi di pemilihan legislatif DPR RI, 14 Februari 2024 mendatang.

Ada 8 nama besar putra dan putri terbaik Jambi yang di daftarkan menjadi calon legislatif DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jambi yang siap bertarung untuk memperebutkan kursi DPR RI.

Ke 8 nama tersebut di antaranya adalah Edi Purwanto, Ratu Munawaroh, Iksan Yunus, Agus Suhardi, Guntur Muhctar,  Yenny Sinaga, Saidin Albert Earnest Sianipar, dan Safrial. 

Di antara 8 nama yang di sodorkan DPD PDI Perjuangan  Provinsi Jambi ke KPUD, ada 5 nama yang di gadang gadang bisa meraup suara banyak. 


Ke 5 nama yang yang di prediksi bakal bersaing ketat untuk mendulang suara  di antaranya adalah:

1. Edi Purwanto, di prediksi  Edi Purwanto bisa meraup suara banyak di Privinsi Jambi di karenakan beliau adalah ketua partai PDI Perjuangan Provinsi Jambi yang sudah di kenal luas oleh masyarakat,. Selain itu, Edi Purwanto di sinyalir juga sudah memiliki akar rumput. Sehingga memudahkan  langkahnya untuk melenggang  duduk di DPR RI, akan tetapi bila Edi Purwanto gagal duduk di DPR RI tahun 2024 nanti bisa jadi jabatan ketua DPD PDI Perjuangkan yang di embannya bisa terancam untuk di ganti.

2. Guntur Muchtar, putra Jambi yang satu ini di anggap pendatang baru dalalm kancah politik caleg DPR RI. Akan tetapi nama Guntur Muchtar akhir-akhir ini semakin  terkenal dan melekat di telinga masyarakat Provinsi Jambi. 

Guntur Muchtar adalah pebisnis profesional tingkat internasional khususnya di bidang senjata api untuk beladiri. Selain pebisnis, Guntur Muchtar juga banyak jabatan organisasi yang di embannya. Diataranya adalah Ketua IMI Privinsi Jambi, Ketua Perbakin Provinai Jambi, pengurus IMI pusat,  wakil ketua DPD PDI Perjuangan bidang tenaga kerja dan jaminan sosial, Ketua bidang olah raga MPW Pemuda Pancasila Prrovinsi jambi dan masih ada jabatan lainnya. 

Banyaknya jabatan yang di embannya membuat Guntur Muchtar memiliki banyak relasi dan mudah di kenal oleh masyarakat provinsi Jambi, terlebih Guntur Muchtar memiliki tim yang merata di seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Jambi, sehingga banyak masyarakat memprediksi Guntur Muchtar akan bisa meraup suara terbanyak dan di yakini bakal bisa lolos duduk di DPR RI tahun 2024 mendatang, sehingga PDI Perjuangan Provinsi Jambi banyak orang  memprediksi  bisa mendudukkan 2 putra terbaiknya di DPR RI  nantinya.

3. Ikhsan  Yunus, Ikhsan Yunus sekarang duduk di DPR RI mewakili fraksi PDI Perjuangan dari dapil Jambi, sepak terjangnya tentu sudah tidak di ragukan lagi, selain sudah memiliki pengalaman, di sinyalir Ikhsan Ynunus juga sudah memiliki basis yang merata di wilayah Provinsi Jambi. Sehingga tidak mudah yang lain untuk mengalakannya.

4. Ratu Munawaroh, istri mendiang Gubernur Jambi almarhum Zulkifli Nurdin ini sudah pernah duduk di DPR RI tahun 2009 - 1010  ketika suaminya menjabat Gubernur waktu itu. Sehingga Ratu Munawaroh sudah di kenal masyarakat Jambi sejak lama. Hal itu sangat menguntungkan Ratu Munawaroh untuk bisa meraup suara sebanyak mungkin mengingat srikandi PDI Perjuangan yang satu ini banyak juga di cintai masyarakat Provinsi Jambi.

5. Syafrial, mantan Bupati Tanjung Jabung Barat ini juga tidak bisa di pandang sebelah mata, banyak kalangan memprediksi bakal mampu bersaing ketat maraup suara, karena selama menjadi Bupati banyak masyarakat yang mencintainya serta mengenang kebaikannya dalam memimpin kabupaten Tanjaung Jabung Barat. (J24-CW- Heru). 




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar