Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bona Taon Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Se Kota Jambi Sukses dan Meriah Dirangkai Dengan Pergantian Pengurus

Bona Taon Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Se Kota Jambi Sukses dan Meriah Dirangkai Dengan Pergantian Pengurus.(Foto: Fendi Sinabutar)



Jambi, J24 - Bersukacita, Bersekutu, Berdoa Bersama dan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala kasih karuniaNya, sehingga dapat melangkah ke tahun 2024 ini, dalam suasana sehat-sehat, yang walaupun banyak pergumulan hidup yang dilalui sepanjang tahun 2023. Hal inilah yang tersirat dalam makna Pesta Partangiangan Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi dohot Nahumaliangna.

Perhelatan Pesta Partangiangan Bona Taon 2024 Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi Nahumaliangna diadakan di Gedung Asini Roha Jalan Lapangan Tembak  Kota Baru Jambi, Minggu 21 Januari 2024. Dengan Tema, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar,” (Ulangan 31:6a).

Sementara Sub Tema, “Melalui semangat Partangiangan Bona Taon ini kita eratkan kasih persaudaraan sesama Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi Nahumaliangna dan keberanian menghadapi berbagai tantangan kini dan masa mendatang.”

Acara ini dihadiri sekitar seribu empat ratus orang, dengan penuh semangat mereka datang dari penjuru Kota Jambi bahkan dari luar Kota Jambi, pantauan Redaktur Jambi24jam.com dan Sumatera24jam.com, mereka memenuhi seisi ruangan gedung tersebut. 

Perayaan diawali dengan acara ibadah yang dipimpin oleh  Pdt Anju Simarmata, S.Th yang juga Pimpinan Jemaat HKBP Kebun Kelapa Jambi Distrik XXV Jambi. Liturgis diperankan oleh St SP Simarmata/Br Pardede. Renungan diambil dari Naats Ulangan 31:6a dan doa syafaat Ap Gani Simarmata/Br Marbun. 

Selama ibadah berlangsung dinyanyikan lagu-lagu pujian mereka persembahkan dengan song leader  Ny B Simarmata/Br Pakpahan, Ny J Karokaro/Br Simarmata dan Ny F Sinabutar/Br Simarmata dan diringi dengan musik Etnik Batak sebagai pemain Gondang Jeremy Simatupang, Seruling David Sihotang, Pianis Irene br Simanungkalit dan Organis Diny br Sinabutar, Tim Musik ini merupakan Tim Musik HKBP Jambi yang sekali sebulan dalam ibadah mereka mengiring dengan Musik Etnik. Suasana ibadah semakin khusuk dan hikmat ketika VG Panitia menyanyikan lagu, “Ku Bersyukur Pada Mu diringi Organis Diny br Sinabutar.
 
Ketika lagu “Pasupasu Hami O Tuhan” mereka menyanyikan dengan penuh hikmat dan semangat karena lagu ini menggambarkan permohonan kepada Tuhan agar kita senantiasa diberkati disetiap aktifitas kita pribadi lepas pribadi sekaligus mengumpulkan persembahan. Petugas pengumpul persembahkan diserahkan kepada anggota punguan yang melayani di gereja masing-masing lengkap dengan pakaian jubahnya.


Merekapun melanjutkan dengan kata sambutan sekaligus manortor mulai dari Dewan Penasehat, Panitia Pesta Bona Taon 2018, Badan Pengurus Harian, mewakili Hula-hula, Boru, Bere dan Ibebere. Ketika lagu  Mars Simarnmata dinyanyikan suasana semakin meriah dan larut dalam kegembiraan, sambil berjoget ria  mengikuti alunan musik terkadang ikut bernyanyi, mereka peragakan bersama.

Lagu-lagu lawas Batak yang dinyanyikan Sabas Musik berkumandang dalam acara ini, tak ketinggalan merekapun merogoh kantongnya untuk memberikan saweran, seketika itu terkumpul dana jutaan rupiah. Hal ini dilakukan untuk menambah kas punguan. Ketua Pesta Partangiangan    Bona Taon 2024 Op Ni si Manuel Simarmata / br Manullang.

Hadir juga dalam Pesta Bona Taon ini Caleg untuk DPRD Kota Jambi Anastasia Desi Dosma Simrmata, ST Dapil 1 Kota Baru dengan nomor urut 3 dari Partai Golkar dengan motto, “Berjalan Bersama”, untuk ini Ketua Panitia Op Ni si Manuel Simarmata/Br Manullang menghimbau kepada seluruh anggota Punguan yang berdomisilih di daerah Kota Baru agar memilih Anastasia Desi Dosma Simarmata.

Lebih lanjut Ketua juga menyampaikan bahwa telah menerima bingkisan berupa sembako sebanyak 100 paket dan uang sebesar Rp 1.000.000,- dari Caleg DPRD Provinsi Jambi Ir Daulat Sitorus Dapil Kota Jambi dengan nomor Urut 6 dari PDIP dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Suhardi Caleg DPR RI 2024 Nomor Urut 4 PDIP Dapil Jambi dengan motto “Peduli, Berbuat dan Bertanggung Jawab”, diterima sembako sebanyak 40 karung beras @ 10 kg. Dan Tim Sukses Agus Suhardi didampingi Djokas Siburian yang juga Caleg DPRD Kota Jambi Dapil Kota Baru dari PDIP.

Sementara dari Calon Anggota DPD RI 2024 Petrus Hilman DT Purba Dapil Provinsi Jambi dengan Nomor Urut 14, Panitia menerima sembako berupa beras sebanyak 40 karung @ 10 kg, untuk itu Ketua Panitia menyampaikan kepada seluruh anggota punguan agar memilih dan mendukung mereka.

Ditengah-tengah berlangsungnya acara diadakan penarikan kupon berhadiah doorprize  yang telah disediakan panitia. Panitia mengadakan penjualan kupon dengan harga Rp 10.000,-/lembar, dengan hadiah berupa sembako beras 80 karung @ 10 kg, Minyak Sayur 30 bungkus @ 2 liter, Kipas Angin merk Miyako 5 unit dan  Magicom 5 unit.

Sementara untuk hadiah doorprize Panitia menyediakan 2 keping Logam Mulia Antam 1 gram dan 2 keping Logam Mulia Antam 0,5 gram. Panitia juga memberikan bingkisan sembako berupa 1 kg gula setiap anggota punguan yang hadir. Acara pun semakin meriah tatkala pemandu acara piawai merangkai kata demi kata  yang diperankan ole Ap Romas Sinaga/Br Nadeak. 

Pesta Bona Taon 2024 ini dirangki dengan pergantian pengurus, karena telah berakhirnya periode kepengurusan punguan (Periode Tahun 2021 s/d 2024), terpilih sebagai Ketua Umum Periode Tahun 2024-2027 Ap Debora Simarmata/Br Sitompul, Ketua I Ap Putra Simarmata/Br Purba, Ketua II Ap Riris Simarmata/Br Simamora, Sekretaris Ap Manogu Limbong/Br Simarmata dan Bendahara Ap Diny Sinabutar/Br Simarmata.

Acarapun selesai dan ditutup dengan selanjutnya pengundian hadiah doorprize berdasarkan daftar hadir, selanjutnya Panitia membagikan bingkisan sembako berupa gula 1 kg kepada seluruh anggota punguan yang sampai menunggu berakhirnya acara. (J24/S24/Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar