Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Korban Tanah Longsor Desa Talang Lindung Butuh Bantuan

Masyarakat Desa Talang Lindung, Kamis pagi (11/1/2024) serentak bergotong royong membersihkan area longsor pakai peralatan seadanya. (Foto: Heru/J24)

Sungaipenuh, J24-
Sebanyak 21 kepala keluarga di Rt 7 Dusun Tebat Gedang Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal terkena dampak tanah longsor, Rabu (10/1/2024).

Sebanyak 6 rumah paling parah tertimbun tanah mencapai ketinggian satu setengah meter, sementara ada 7 rumah juga  terkena dampak tanah longsor. Di butuhkan alat berat untuk membersihkan longsoran seperti tanah, kayu dan bambu.

Masyarakat Desa Talang Lindung, Kamis pagi (11/1/2024) serentak bergotong royong membersihkan area longsor pakai peralatan seadanya.

Zulfajri. SH, Kepala Desa Talang Lindung saat di mintai  tanggapannya di lokasi tanah longsor mengatakan korban banjir segera membutuhkan bantuan makanan dan pakaian,  mengingat  saat terjadi banjir bandang yang mengakibatkan tanah longsor  membenamkannya, korban tidak sempat membawa harta benda maupun pakaian di karenakan cepatnya kejadian tanah longsor.

"Korban rumah terparah ada 6 rumah tertimbun tanah longsor setinggi satu setengah meter, dan ada 7 rumah terkena dampak tanah longsor ringan. Sementara korban tanah longsor ini sebanyak sekitar 23 kelapa keluarga," ungkap Zulfajri.

Masih kata Kepala desa Talang Lindung," selain bantuan alat berat untuk membersihkan puing puing longsong, bantuan makanan dan pakaian sangat di butuhkan mengingat mereka para korban tidak swmpat membawa harta benda dan pakaian saat mengungsi", Tambah Kepala Desa.

Di tanya apa penyebab hingga mengakibatkan tanah longsor, Zulfajri mengatakan hujan yang terus menerus beberapa hari belakangan ini yang menyebabkan tanah longsor, karena air hujan maauk ke rongga tanah, dan tanah tidak sanggup menahan beban air akibatnya longsor. Tutup Zulfajri. (J24- Heru)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar