Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemeriksaan Kesehatan Tahap I Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A. 2024 Panda Polda Jambi

Pemeriksaan Kesehatan Tahap I Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A. 2024 Panda Polda Jambi.

Jambi, J24-Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap I penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2024 Panda Polda Jambi dilaksanakan di di Aula Lantai 4 Polda Jambi, Rabu (17/1/2024). Pelaksanaan dihadiri oleh Katim Rikes beserta Tim RIKKES, Kabagdalpers Biro SDM Polda Jambi dan Pengawas INTERNAL, Pengawas Eksternal.

Peserta yang mengikuti Pemeriksaan Kesehatan tahap l sebanyak 38 Orang  21orang pria, dan 17 orang wanita yang Memenuhi syarat atau  MS sebanyak  29 orang 16 orang pria, 13 orang wanita yang TMS atau  tidak memenuhi syarat dalam seleksi RIKKES I  sebanyak   9 Orang  5 orang pria,  4 orang wanita.

Kompol Steven Kurniawan, SH. SIK. MM (Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Jambi), menjelaskan Rikkes I menjadi salah satu tahapan seleksi Polri yang banyak menggugurkan peserta. Penyebabnya pun beragam, mulai dari rendahnya kesadaran akan kondisi kesehatan hingga tidak menjaga pola makan, pola tidur dan pola latihan dengan baik. 

"Saya sarankan kepada yang ingin ikut seleksi Polri silakan persiapkan diri, check up untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh, agar kita tau kondisi tubuh kita, layak atau tidak layak untuk mengikuti tes Polri," jelasnya.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan tahapan tes dapat berjalan sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), sebagai wujud Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan tahap I Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A. 2024 Panda Polda Jambi berlangsung dengan aman, baik dan lancar. (J24/Humas Polda Jambi) 






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar