Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tembok Penahan di Desa Pelayang Raya dan Desa Talang Lindung Jebol

Tembok Penahan di Desa Pelayang Raya dan Desa Talang Lindung Jebol.

Sungaipenuh, J24-
Derasnya hujan di Kota Sungaipenuh beberapa hari belakangan ini, membuat tembok penahan di jalan Sukarno Hatta Desa Pelayang Raya, Kecamatan Sungai Bungkal tepatnya di depan Cafe Uniq milik Noviar Zen akhirnya jebol tidak sanggup menahan beban air.

Jebolnya tembok penahan ini terjadi sekitar pukul 19.00 wib hari Rabu (10/1/2024). Bukan cuma tembok penahan yang jebol, pohon bambu yang di tanam sebagai penahan tanahpun ikut  longsor. Bahkan longsoran trmbok penahan dan pohon bambu menutupi ruas jalan Sukarno Hatta. Akibat ini belum di ketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

Supriadi, Kepala Desa Pelayang Raya saat di hubungi via telp seluler istrinya yang mwngangkat" Pak Kades sedang perjalanan menuju lokasi longaor, handphone tertinggal" ungkap Afriani (istri Kepala Desa Pelayang Raya).

Sementara disaat bersamaan di Dusun Tebat Gedang Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal juga terjadi tanah longsor. Seperti halnya di Desa Pelayang Raya, tanah longsong di Desa Talang lindung juga di akibatkan hujan yang terua menerus beberapa hari belakangan ini, akibatnya  tebing tanah yang yang di guyur hujan tak sanggup menahan beban air hujan. 

Longsor di Desa Talang Lindung bahkan lebih parah,  karena menghanyutkan beberapa rumpun pohon bambu. Longsoran tanah dan pohon bambu ini sudah mendekati perumahan warga.

Robyatun, warga Tebat Gedang mengatakan bahwa longsor kali ini cukup parah di karenakan beberapa rumpun bambu ikut terbawa arus di sebelah rumahnya.

"Longsor kali ini cukup parah, beberapa rumpun bambu ikut hanyut terbawa arus lewat depan rumah kami hingga mendekati rumah warga lainnya," ungkapnya.

Akibat longsor di Dusun Tebat Gedang, masyarakat sekitar tanah yang longsor ramai ramai mengungsi kawatir rumahnya kena dampak longsor. (J24- Heru)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar