Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wapres Harap Pemenang Pemilu Merangkul Seluruh Elemen Masyarakat

Wapres Ma’ruf Amin pada Peringatan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Rabu (10/1/2024). (Foto: BPMI Setwapres).

Jakarta,J24- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap pemenang pemilihan umum (Pemilu) dapat merangkul seluruh elemen masyarakat. Karena, semua aspirasi rakyat patut didengar oleh pemimpin terpilih dalam rangka membangun Indonesia menjadi lebih maju di masa depan.

“Perlu diingat bahwa sebagian suara rakyat ada di pihak yang tidak memenangkan kontestasi Pemilu. Namun, mereka tetaplah rakyat Indonesia yang harus kita rangkul dan ayomi,” ujar Wapres Ma’ruf Amin pada Peringatan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Wapres menyampaikan, sebagai bagian dari pelaksanaan demokrasi, Pemilu merupakan salah satu contoh perhelatan yang baik, di mana perbedaan latar belakang dan visi misi dapat berkontestasi secara terbuka, adil dan jujur. Untuk itu, praktik-praktik merawat demokrasi ini ke depan harus terus dilanjutkan, tidak terbatas dalam pelaksanaan Pemilu saja.

“Komitmen untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik sepatutnya tidak terhenti ketika perhelatan Pemilu berakhir. Merawat demokrasi harus dilakukan secara terus-menerus, dan hal ini merupakan tugas kita bersama, termasuk tugas daripada partai politik,” imbau Wapres.

Wapres pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk berpartisipasi dalam mengawal tegaknya demokrasi di Indonesia. Sehingga, pelaksanaan Pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan damai, lancar, dan mengajak 

“Tentu kita semua berharap, agar Pemilu 2024 berlangsung dengan sukses, sehingga dapat mendorong kematangan demokrasi Indonesia dan meneguhkan citra positif Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia,” kata Wapres.(J24/InfoPublik )

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar