Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubernur Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH Melaksanakan Safari Subuh Berjama’ah Bersama Pj Bupati Muarojambi Bahcyuni Deliansyah, SH, MH


Muarojambi, J24- Penjabat Bupati Kabupaten Muarojambi Bahcyuni Deliansyah, SH, MH Mendampingi Gubernur Provinsi Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH.mengunjungi Desa Sekernan Kabupaten Muarojambi dan melaksanakan kegiatan rutin Safari Subuh Berjama’ah (Subuh Keliling), Kamis (2/02/2024) subuh, di Masjid Raudhatul Sholihin Desa Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Safari Subuh di Masjid Raudhatul Sholihin dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Sekretaris Daerah Muarojambi Budhi Hartono,S Sos, MT, para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muarojambi , Kepala Sekolah dan guru SMA, SMK , tokoh agama, tokoh masyarakat, serta siswa-siswi SMP, MTS, pesantren Muarojambi dan anak-anak Yatim Piatu maupun warga setempat.

Gubernur Jambi juga dalam acara ini memberikan bantuan meliputi pembangunan masjid, kunci bedah rumah dan paket sembako yang diserahkan kepada pengurus Masjid Raudhatul Sholihin.

Tidak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada siswa-siswi serta santunan kepada anak-anak Yatim Piatu.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyampaikan harapannya agar anak-anak siswa-siswi SMP, SMK Dan Pesantren dapat memiliki pribadi yang santun, beriman, dan takwa, meskipun tidak mengenyam pendidikan.

Beliau menjelaskan bahwa sekolah umum, seperti SMA dan SMK, seharusnya mampu mencetak pribadi-pribadi berkarakter pesantren yang memiliki akhlak mulia.

Jadi di SMP dan SMA, mereka ibarat sebuah mesin, mereka dicetak disitu, sehingga tamat nanti dia punya pribadi-pribadi yang memiliki akhlak mulia, memiliki pribadi yang santun, yang beriman dan berketakwaan meskipun tidak di sekolah pesantren,” ungkap  Al Haris.

Gubernur juga menegaskan bahwa tujuan dari setiap Safari Subuh Berjama’ah yang dilaksanakannya adalah membiasakan anak-anak dan siswa-siswi untuk disiplin bangun subuh dan beribadah sejak dini.

Ini merupakan upaya untuk menciptakan keseimbangan, sehingga meskipun bersekolah di lembaga pendidikan umum, anak-anak dapat memiliki karakter pesantren yang disiplin dan santun, tutur Gubernur.

Sementara Penjabat Bupati Bahcyuni Deliansyah,  mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Jambi Bapak Al Haris atas partisipasi kepada masyarakat Muarojambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memiliki komitmen dalam bidang keagamaan dan pendidikan keagamaan. 

Selanjutnya dikatakan Pj Bupati bahwa ke depan Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan berusaha membuat program-program kegiatan untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan keagamaan dan sarana prasarana pendidikan keagamaan di Kabupaten Muarojambi agar menjadi pendidikan keagamaan yang berkualitas mampu bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan formal maupun non formal lainnya untuk mewujudkan Muarojambi menjadi Kota Santri, pungkasnya.  (J24/FS). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar