Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua DPRD Muarojambi Ajak Masyarakat Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024

 

Muarojambi, J24
- Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia mengajak masyarakat Kabupaten Muarojambi untuk mensukseskan pelaksaaan Pemilu Rabu 14 Februari 2024. Dia juga menghimbau warga untuk memilih sesuai dengan hati nurani.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bhakti saat menerima undangan dari Ketua KPPS untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS 5 Desa Mekar Sari Makmur, Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi. 

Undangan untuk pencoblosan sudah diterima Ketua DPRD diserahkan langsung oleh Ketua KPPS dan pengawas tempat pemungutan suara.

Humas Protokol dan Publikais DPRD Kabupaten Muarojambi, Ahmad Imran , Minggu (11/2/2024) mengatakan, Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bhakti menyalurkan hak pilihnya di TPS 5 Desa Mekar Sari Makmur, Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti juga menghimbau agar warga menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang. Sebab suara warga menentukan nasib negara 5 tahun mendatang. "Pak ketua juga menghimbau agar warga jangan golput dan gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muarojambi menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Muaro Jambi Pemilu serentak 2024 mendatang. Pleno penetapan DPT ini dilaksanakan KPU Muarojambi di hotel Shang Ratu Kota Jambi, Rabu (21/06/2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muarojambi Al-Muttaqin menyebut jumlah DPT Muarojambi sebanyak 313.940. DPT tersebut tersebar di 150 desa dan 5 kelurahan di Muaro Jambi dengan jumlah TPS sebanyak 1.296 TPSPemilihan Umum Calon Legislatif (Caleg) tahun 2024 telah usai, namun banyak kenangan yang tak dapat dilupankan, semisal pendistribusian logistik ada yang menggunakan ojek sepada motor, mobil double cabin dan ada juga dilansir menggunakan jasa pompong.

Namun KPUD yang dikomandoi Al-Muttaqin beserta jajaran Penyelenggara dan  Pengawas Pemilu tetap semangat dan semangat melaksanakan tugasnya bagi mereka yang terpenting pelaksaan Pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan lancar dan sukses. 

Mengutip kata sambutan Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH ketika melepas keberangkatan logistik Pemilu 2024 menyatakan bahwa “Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024 ini sangat luar biasa, karena mereka ada yang lupa waktu tidur untuk mengawal Pemilu ini,” ungkapnya. (JP-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar