Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pencoblosan di TPS 19, RT 15 Kebun Handil, Kota Jambi Berlangsung Kondunsif

Pencoblosan di TPS 19, RT 15 Kebun Handil, Kota Jambi Berlangsung Tertib, Rabu (14/2/2024). (Foto: AsenkLeeSaragih)

Jambi, J24-Pelaksanaan pencoblosan Pemilu (Pemilihan Legislatis, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, Pemilihan Presiden) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19, RT 15 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi berjalan dengan tertib. Meski cuaca sedikit mendung gerimis tipis, warga DPT tetap antusias melakukan pencoblosan.

Proses pencoblosan Pemilu 2024 untuk masa Periode 2024-2029 ini di TPS 19 Kebun Handil dimulai pukul 07.00 WIB hingga Pukul 13.00 WIB. Warga yang terdaftar sebagai DPT datang silih berganti untuk memberikan suaranya. Tempat Pemungutan Suara 019, diadakan di halaan rumah Ketua RT 15, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Seluruh Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) tampak serius dalam menjalankan tugas dengan seragam pakaian khas Melayu Jambi.

Ketua KPPS TPS 19 yang juga menjabat sebagai Ketua RT 15 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Dr Budi Prasetyanto HS MPd tampak serius memanggil satu persatu pemilih yang telah memberikan surat undangan pencoblosan. Setiap warga DPT mendapatkan lima kertas suara. Sebelum memasuki bilik suara, warga DPT dipersilahkan memeriksa kertas suara dengan menerawang satu persatu kertas suara. Jumlah daftar pemilih tetap di TPS 19 tercatat 215 mata pilih. 

Proses pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar dan tertib. Proses pencoblosan di TPS 19 juga disaksikan olah saksi dari partai Politik dan juga diawasi aparat Kepolisian dan TNI. Usai pelaksanaan pencoblosan, selanjutnya akan dilanjutkan proses perhitungan suara pada Pukul 13.15 WIB.

Sementara dari perhitungan suara yang dilakukan KPPS, perhitungan Capres No Urut 2 Prabowo-Gidran memperoleh 100 suara, Paslon Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar peroleh 73 suara dan Paslon Capres No 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya memperoleh 14 suara. Suara tidak sah 3 suara.

Sedangkan untuk perhitungan perolahan suara diantara 18 Caleg DPD RI yang paling banyak yakni Caleg DPD RI No urut 10 Sum Indra dengan 47 suara, Elviana 10 suara dan Petrus Purba 5 suara dan perolehan suara caleg DPD RI lainnya tidak begitu signifikan.  (J24-Asenk Lee Saragih)  






















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar