Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Wali Kota Jambi Serahkan CBP 2024 di Kelurahan Thehok

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2024 untuk masyarakat di Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Rabu (28/2/2024).

Jambi, J24-
- Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2024 untuk masyarakat di Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Rabu (28/2/2024).

Turut mendampingi Pj Wali Kota Jambi, Sekda Kota Jambi A. Ridwan, Kapolresta Jambi, Dandim 0415/Jambi, dan jajaran Dinas terkait di Pemerintah Kota Jambi.

Sri mengatakan, penyaluran bantuan CBP ini merupakan tahap yang kedua, dan sebagai penerimanya adalah kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Jambi. "Penyaluran pertama sudah kita lakukan pada Januari lalu," ungkap Sri. 

Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Jambi dengan total penerima keseluruhan berjumlah 27.283 KPM. 

"Khusus hari ini untuk Kelurahan Thehok secara simbolis kami menyalurkan untuk 630 KPM, dan akan dilakukan setiap bulannya hingga Juni nanti," ungkap Sri. 

Dia juga menjelaskan, CBP ini merupakan program pemerintah pusat yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

"Sejak 2023 sampai dengan 2024 ini pemerintah menyalurkan berasnya yang diberikan secara langsung kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia yang kira-kira berhak menerima manfaat beras ini. Kalau orang yang mampu tidak mendapatkan beras ini, maka setiap kecamatan, kelurahan sudah dipastikan memiliki data-data siapa saja keluarga penerima manfaat itu,” dan Sri meyakinkan penerima tepat sasaran.

Program bantuan CBP ini sesuai arahan Pemerintah Pusat disalurkan sebanyak 6 kali mulai Januari dengan Juni 2024, dan per KPM setiap bulan akan mendapatkan 10 kilogram beras.

"Adanya bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan oleh penerima, semoga bisa meringankan apa yang dirasakan oleh masyarakat," pungkas Sri.(InfoPublik) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar