Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Joniadi P Nainggolan dan Robinson Sirait Berpeluang Jadi Ketua DPRD Muarojambi Periode 2024-2029


Muarojambi, J24-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muarojambi telah merrampungkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024. Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Muarojambi, Partai Amanat Nasional (PAN) Muarojambi mendapatkan lima kursi dari setiap dapil.

Berikut perolehan kursi dan suara Caleg PAN Kabupaten Muarojambi 1. Dapil Muarojambi I (Kecamatan Sekernan, Taman Rajo dan Kecamatan Maro Sebo), Joniadi P Nainggolan 3.591 suara, 2. Dapil Muarojambi II (Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kumpeh), Lukman 3.841 suara, 3. Dapil Muarojambi III (Kecamatan Sungai Gelam), Aidi Hatta 2.020 suara, 4. Dapil Muarojambi IV (Kecamatan Bahar Utara, Bahar Selatan, Sungai Bahar dan Kecamatan Mestong), Robinson Sirait 4.195 suara dan 5 Dapil Muarojambi V (Kecamatan Jambi Luar Kota), Ulil Amri 4.062 suara.

Dengan perolehan itu, PAN dapat mengamankan kursi Ketua DPRD Muarojambi Periode 2024-2029. Pasalnya PAN Muarojambi telah memperoleh jumlah kursi dan suara terbanyak dibandingkan dengan Partai Politik (Parpol) pesaing lainnya.

Ada dua caleg PAN yakni Joniadi P Nainggolan dari Dapil Muaro Jambi I (Kecamatan Sekernan, Taman Rajo dan Kecamatan Maro Sebo) dan Robinson Sirait dari Dapil Muaro Jambi IV (Kecamatan Bahar Utara, Bahar Selatan, Sungai Bahar dan Kecamatan Mestong) berpeluang besar merebut Ketua DPRD Muarojambi Periode 2024-2029.

Ketua KPU Kabupaten Muarojambi Almuttaqin kepada wartawan mengatakan, pleno tingkat Kabupaten Muarojambi sudah selesai dan berjalan dengan baik. Hasilnya sudah disampaikan ke masing-masing pengurus partai politik di Muarojambi.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Muarojambi Masnah Busro menyampaikan, bahwa dirinya merasa sangat bahagia atas perolehan kursi dan suara para Calon Legislatif (Caleg) PAN di Muarojambi.

"Untuk calon pimpinan dewan, kami akan mengikuti mekanisme partai, dan semua nama-nama caleg partai PAN yang telah sukses mendapatkan kursi dewan Muarojambi akan diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jambi. Kan nanti DPD ngajukan ke DPW, DPW ngajukan ke DPP. Semua nama diajukan. Kita ikut arahan DPP lah, mana yang terbaik," katanya.

Terpisah, Caleg PAN Dapil Muarojambi IV Robinson Sirait, menyatakan kesiapannya jika ditunjuk menjadi ketua mengemban amanah tersebut. Namun persoalan siapa yang pantas sebagai Pimpinan, sepenuhnya menjadi kewenangan dan keputusan partai, tentu partai sudah punya kriteria dan penilaian yang terbaik untuk PAN dan juga untuk lembaga DPRD dan Masyarakat Muarojambi. "Jika amanah itu diberikan kepada saya, saya siap," katanya.
Jurnalis Jambipos Online/ Jambi24Jam.com/ Sumatera24jam.com,  Asenk Lee Saragih bersama Ketua PAC Ormas PBB Sekernan I Robinson Sigalingging SPd dalam bincang ringan di Jelutung Kota Jambi, Rabu (6/3/2024).

Hal senada juga disampaikan oleh Caleg PAN dari Dapil Muaro Jambi I (Kecamatan Sekernan, Taman Rajo dan Kecamatan Maro Sebo), Joniadi P Nainggolan. Dia mengaku siap jika ditunjuk pimpinan untuk menjabat ketua Dewan Kabupaten Muarojambi. "Jika ditunjuk, kalau tuhan izinkan, saya siap," kata Joniadi P Nainggolan.

Sementara Ketua PAC Ormas PBB Sekernan I Robinson Sigalingging SPd mengapresiasi kedua nama itu Joniadi P Nainggolan dan Robinson Sirait masuk dalam bursa calon Ketua DPRD Muarojambi Periode 2024-2029. "Ormas PBB pasti bangga, karena kedua nama itu merupakan bagian dari Ormas PBB di Kabupaten Muarojambi," ujara Robinson Sigalingging. 

Robinson Sigalingging juga menceritakan, keberadaan Tim 8 yang beranggotakan 70 orang sangat solid dalam pemenangan Caleg Joniadi Nainggolan. Juga dukungan komunitas ormas PBB Muarojambi juga sangat solid dalam mensukseskan Joniadi P Nainggolan dan Robinson Sirait menuju DPRD Muarojambi. (J24-Asenk Lee Saragih)  

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar