Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Muarojambi Peringati Nuzulul Qur’an Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M Di Masjid Nurul Huda Desa Mekar Jaya


Muarojambi, J24
- Penjabat Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT, kembali melakukan lawatannya kali ini dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an bulan Suci Ramadhan1445 Hijriah / 2024 Masehi yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muarojambi di Masjid Nurul Huda, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Rabu, (27/3/2024).

Bachyuni Deliansyah, mengajak seluruh masyarakat Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Gelam untuk mendalami, menteladani dan memaknai Al-Qur’an sebagai landasan dan pedoman hidup Umat Muslim di Kabupaten Muarojambi.

Bang Bayu berpesan, melalui momentum ini, diharapkan dapat meneguhkan persatuan dan kesatuan serta saling peduli  Nuzulul Qur'an dengan tema, “Mari kita hidupkan hati dengan Al- Qur'an menuju Muarojambi Mantap terdepan 2024.”

Lebih lanjut Pejabat Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Muarojambi, khususnya jamaah Masjid Nurul Huda, Desa Mekar Jaya untuk menjadikan momen ini sebagai bentuk syiar Islam dalam upaya mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Al-Qur’an juga memuat berbagai tema yang mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, seperti pola hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan antar sesama manusia dan hubungan manusia dengan lingkungan alam sekitarnya,” ungkap suami Faradilla Zahara, SH ini.

Termasuk meningkatkan iman dan taqwa, memupuk rasa kepedulian sosial, sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama.

Pj. Bupati Bachyuni juga menambahkan dalam sambutannya, mengatakan setelah lebaran Idul Fitri 1445 H di Kecamatan Sungai Gelam akan dilakukan Rekam KTP agar masyarakat Sungai Gelam bisa  muda mendapatkan pelayanan dalam mengurus  Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, tuturnya.

Setiap kunjungan selama bulan Suci Ramadhan 1445 H ini Pj Bupati menyerahkan bantuan, saat ini bantuan diserahkan ke Masjid Nurul Huda  berupah uang tunai senilai Rp 15 Juta sementara dari CSR Bank Jambi Cabang Muarojambi sebesar Rp 10 juta dan bantuan dari Baznas Kabupaten  Muarojambi, yang diterima langsung oleh Kepala Desa Mekar Jaya, Samsu Alam.

Ditempat yang sama dalam sambutan Kepala Desa Mekar Jaya, Samsu Alam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) atas kehadiran Penjabat Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah, SH, MH beserta rombongan serta kepada panitia pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qur’an yang menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana pedukung kegiatan pada acara malam ini, ujar Samsu Alam. (J24/FS). 



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar