Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Walikota Jambi Pimpin Aksi Kemanusiaan, Berikan Bantuan untuk Yatim Piatu dan Korban Bencana

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, memimpin penyaluran bantuan bagi anak yatim piatu, korban kebakaran, dan keluarga korban banjir di Kota Jambi. Acara yang dilangsungkan di Aula Griya Mayang pada Selasa (26/3/2024).

Jambi, J24-
Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, memimpin penyaluran bantuan bagi anak yatim piatu, korban kebakaran, dan keluarga korban banjir di Kota Jambi. Acara yang dilangsungkan di Aula Griya Mayang pada Selasa (26/3/2024), ini dihadiri berbagai pihak terkait dalam sebuah sinergi aksi kemanusiaan.

Dihadiri Hendra Permana dari Kepala Sentra Alyatama Jambi, Arnest Adelia Putri, Branch Operasional Manager Bank Mandiri Jambi, serta Kepala Dinas Sosial dan Pendidikan Kota Jambi, Yunita Indrawati dan Mulyadi, acara ini tidak hanya sekedar seremonial, namun menjadi bukti kuat kepedulian pemerintah terhadap warganya yang membutuhkan.

Sebanyak 238 anak yatim piatu menerima bantuan non tunai senilai Rp400.000 melalui Bank Mandiri Jambi, dan paket bantuan nutrisi yang disalurkan melalui sentra Alyatama. Inisiatif ini diharapkan dapat memastikan bahwa anak-anak tersebut tidak hanya mendapatkan perhatian dalam aspek kesehatan dan nutrisi tetapi juga dukungan untuk terus melanjutkan pendidikan mereka.

Selain kepada anak yatim piatu, bantuan juga diberikan kepada keluarga korban banjir dan kebakaran sebagai simbol solidaritas dan dukungan Pemerintah Kota Jambi terhadap warganya yang terdampak bencana.

Sri Purwaningsih mengungkapkan harapannya agar kondisi banjir dapat segera kembali normal dan upaya pencegahan kebakaran terus ditingkatkan. Ia juga menekankan pentingnya penggunaan bantuan ini secara bijaksana oleh penerima, agar dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan yang benar-benar bermanfaat.

Lebih lanjut, Sri Purwaningsih memberikan pesan motivasi kepada anak-anak untuk terus belajar dan berkembang. “Teruslah belajar dan mengembangkan diri, sehingga kelak kalian dapat menjadi individu yang mandiri dan mampu bersaing dalam kehidupan,” pesan Sri Purwaningsih.

Di akhir acara, penjabat walikota juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pengasuh yang telah menunjukkan dedikasi dan kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu. Sri Purwaningsih berharap agar para pengasuh terus membimbing mereka dengan penuh dedikasi, mendukung mereka menjadi pribadi yang mandiri secara ekonomi dan sukses menemukan jati diri di tengah masyarakat.(J24-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar