Info Terkini

10/recent/ticker-posts

DPRD Kabupaten Muarojambi Panitia Kerja 1 Sorot ASN Hanya Absen Pagi Kemudian Menghilang


Muarojambi, J24
- Rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023 Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH, MH Panitia Kerja 1 DPRD Kabupaten Muarojambi menyoroti kehadiran ASN di Muarojambi, yang menurut Panja masih belum maksimal. Masih ada ditemukan ASN yang hanya melakukan absen pagi kemudian menghilang.

Juru bicara Panja I Ulil Amri dalam penyampaiannya menyebut jika selama kepemimpinan Bachyuni Deliansyah sebagai Pj Bupati Kabupaten Muarojambi telah membawa perubahan yang cukup baik.

Dikatakan Ulil Amri bahwa kinerja Pj Bupati Bachyuni Deliansyah banyak prestasi yang dicapai, diantaranya angka kemiskinan yang menurun, tingginya pertumbuhan ekonomi, IPM dan lain sebagainya.

Namun demikian, ada beberapa catatan khusus yang diberikan, diantaranya belum ada upaya yang optimal terhadap peningkatan disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi. 

Masih banyak PNS yang datang pagi hanya isi absen kemudian menghilang. "Itu yang kami lihat. Sekarang mengisi absen tanpa ada pembinaan dan teguran yang dilakukan oleh atasan langsungnya,” ujar Ulil Amri.

Seharusnya, mereka berikan hukuman berat karena telah melanggar PP 94 tahun 202. Menurut dia, saat ini masih 
banyak PNS yang tidak menjaga atau tidak memenuhi seperti itu oleh sebab itu panja satu meminta dievaluasi kembali sistem absensi.

Mereka juga meminta regulasi kembali sistem pengawasan kinerja kita untuk mengontrol kinerja ternyata menurut hemat mereka juga belum berjalan dengan baik. (J24/FS). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar