Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muarojambi Gelar Sosialisasi Administrasi Kependudukan


Muarojambi, J24
- Guna meningkatkan kapasitas SDM Pegawai Pemerintah Desa dan Kelurahan Dalam Kabupaten Muarojambi, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, (Disdukcapil) Kabupaten Muarojambi menggelar Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan.

Sosialisasi  Administrasi Kependudukan tersebut dilaksanakan, Sabtu (4 Mei 2024) di Shang Ratu Hotel Kota Jambi dengan  diikuti oleh 155 Peserta dari 150 Pemerintahan Desa dan 5 Pemerintahan Kelurahan dalam Kabupaten Muarojambi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Muarojambi Dicky Ferdiansyah,  S, SSTP, dalam sambutannya berharap dengan adanya Sosialisasi ini mampu memberikan dampak positif bagi para peserta. "Saya harapkan ada nilai positif yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

“Dan juga saya berharap teman-teman sekalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mampu terlibat aktif selama sosialisasi berlangsung,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono, S.Sos, MT hadir dalam pembukaan  giat Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan tingkat Pemerintah Desa dan Kelurahan  dalam wilayah Kabupaten Muarojambi.

Sekda berpesan kepada seluruh peserta Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan untuk terus berinovasi, jangan stagnan dan pasif. “Meskipun inovasi kita sudah banyak, kita masih dituntut untuk terus berinovasi karena perubahan itu tidak mengenal waktu,” terangnya.

Pihaknya juga mengingatkan pentingnya updating data kependudukan, yang mana dengan perubahan data yang selalu terkini itu mampu menjadi bahan untuk menelurkan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

“Data demografi kita ambil dari Dispendukcapil yang tentunya berdasarkan data tersebut kita bisa membuat kebijakan dan apabila data kependudukan ini rutin terupdate tentu kebijakan yang dibuat mampu tepat sasaran,” tutur Sekda. (J24/FS). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar