Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Dan Kabupaten Sarolangun Akan Berakhir Dua Nama Menguat

Gubernur Provinsi Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH.

Jambi, J24
- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muarojambi pada 22 Mei 2024 mendatang akan berakhir Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi masih menunggu Surat Keputusan (SK) resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Meskipun SK resmi dari Kemendagri belum diterima, Gubernur Provinsi Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH mengungkapkan bahwa dua nama telah menguat sebagai calon pengganti Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH, MH.

Al Haris menyebutkan bahwa informasi terakhir yang diterimanya menunjukkan dua pejabat yang diusulkan untuk mengisi posisi Pj Bupati Kabupaten Muarojambi adalah Raden Najmi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi, serta Budhi Harto, S.Sos, MT Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi. 

“Infonya sudah ada SK, cuma saya belum cek. Belum saya ambil dan saya belum tahu siapa yang disetujui,” ungkap mantan Bupati Kabupaten Merangin dua periode ini.

Ada dua nama, antara Pak Raden Najmi dengan Pak Sekda Muarojambi, Budhi Harto. Dua nama ini yang mengerucut di Kemendagri, lanjut pria kelahiran Desa Sikancing Tiang Pumpung Merangin ini.

Raden Najmi dikenal sebagai birokrat berpengalaman dengan rekam jejak yang baik di DP3AP2. Sementara itu, Budhi Harto, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Muarojambi, memiliki pemahaman mendalam tentang pemerintahan di wilayah tersebut, menjadikannya kandidat kuat untuk posisi Pj Bupati, tutur suami Hj Hesnidar, SE ini.

Alumni STIA LAN ini menegaskan bahwa kewenangan penunjukan Pj Bupati sepenuhnya berada di tangan Mendagri dan Presiden. “Saya sendiri belum tahu siapa yang dipilih Pak Mendagri, itu semua adalah kewenangan dari pada Pak Mendagri dan Pak Presiden,” jelas alumni Magister Hukum (MH) Universitas Jambi ini.

Sementara itu, Pemprov Jambi masih menunggu kepastian dari Kemendagri terkait penunjukan resmi untuk memastikan bahwa proses pergantian dapat berjalan lancar dan tidak mengganggu roda pemerintahan di Kabupaten Muarojambi. “SK belum dikirim tapi infonya sudah diteken cuma belum saya cek,” ujar ayah tiga anak ini.

Selain Kabupaten Muarojambi, masa jabatan Pj Bupati Kabupaten Sarolangun juga akan berakhir pada 22 Mei 2024 mendatang. Untuk posisi tersebut, Gubernur dan DPRD mengusulkan nama Edi Kusmiran, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Jambi serta Jangcik Mohza, Asisten III Setda Provinsi Jambi, pungkas alumni IPDN untuk S3 ini.

Dengan mendekatnya tanggal pergantian, masyarakat Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Sarolangun menanti keputusan final dari Kemendagri yang akan menentukan arah pemerintahan kedua daerah tersebut ke depan. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar