Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Muarojambi Beserta Ketua TP PKK Secara Resmi Membuka Galeri Dekranasda Kabupaten Muarojambi

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH. 

Muarojambi, J24
- Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH dan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Faradilla Zahara, SH secara resmi membuka Galeri Dekranasda Kabupaten Muarojambi, Senin (6/05/2024).

Galeri Dekranasda Kabupaten Muarojambi ini merupakan produk dari Dekranasda Muarojambi berupa wadah atau tempat promosi dari Produk UMKM di Kabupaten Muarojambi. Hasil dari UMKM ini bisa ditampilkan dan diperjualbelikan disana.

Ketua Dekranasda Kabupaten Muarojambi Faradilla Zahara, SH menyebut galeri Dekranasda ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi UMKM di Kabupaten Muarojambi untuk memasarkan produknya.

Diakui Faradilla, saat ini produk UMKM di Kabupaten Muarojambi sudah cukup diminati itu hingga sampai ke tingkat nasional. Namun demikian, banyak pula masyarakat atau konsumen tidak bisa membeli produk tersebut karena letaknya itu ada di beberapa Kecamatan dan jaraknya lumayan jauh sehingga menyulitkan masyarakat untuk memiliki produk tersebut.

"Nah pokoknya terpisah-pisah sehingga saya berpikiran bagaimana supaya kerajinan-kerajinan ini bisa ada di satu tempat terutama bagi masyarakat, perajin yang belum mempunyai galeri atau juga toko," ujar Faradilla.

Dengan adanya galeri ini, dirinya berharap bisa menjadi wadah para perajin untuk mempromosikan hasil kerajinannya menambah motivasi para perajin dalam meningkatkan mutu dan mempermudah masyarakat mendapatkan produksi UMKM yang ada di Kabupaten Muarojambi.


Dekranasda Kabupaten Muarojambi telah berupaya untuk memberikan pelatihan kepada para perajin yang ada di Kabupaten Muarojambi, baik itu di dalam Provinsi maupun juga di luar Provinsi Jambi seperti pelatihan membatik di Pekalongan, pelatihan menenun songket, pelatihan menganyam tikar pandan, pelatihan menjahit dan pelatihan pemanfaatan kain perca dan juga pelatihan membuat aksesoris dan aksesorisnya. "Dengan adanya ini, kedepan UMKM Kabupaten Muarojambi lebih baik lagi," ungkap istri Pj Bupati ini.

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dekranasda Kabupaten Muarojambi.
Dengan adanya galeri ini dirinya berharap agar UMKM di Kabupaten Muarojambi semakin berkembang lebih baik lagi. Semoga gedung ini bermanfaat dan perekonomian masyarakat semakin maju, tutur Bachyuni.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Riduwan yang juga sebagai Kadis Koperindag menyebut jika UMKM di Kabupaten Muarojambi saat ini memang sudah pesat, oleh karena itu sangat tepat kiranya dibangunnya  galeri Dekranasda ini. (J24/FS). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar