Info Terkini

10/recent/ticker-posts

DPD Partai Golkar Jambi Bakal Kirim 3 Orang Nama Ke DPP Calon Ketua DPRD Kota Jambi

DPD Partai Golkar Jambi Bakal Kirim 3 Orang Nama Ke DPP Calon Ketua DPRD Kota Jambi.

Jambi, J24-
Partai Golkar berhasil meraih hasil positif di Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 Kota Jambi. Partai dengan warna khas kuning ini berhasil memperoleh 8 kursi dan berhak atas kursi Ketua DPRD Kota Jambi.

Namun dari 8 orang Anggota DPRD Kota Jambi terpilih dan termasuk 4 orang petahana siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD.

Adapun Anggota DPRD Kota Jambi yang terpilih tahun 2024 adalah sebagai berikut: 

1. Joni Ismed 3.647 suara.
2. Epron Purba 2.673 suara.
3. Kemas Faried A 5.830 suara.
4. Dyah Kumala D 4.275 suara.
5. Rubi Salam 2.489 suara.
6. Agus Syafarudin 6.311 suara
7. Syaiful 2.283 suara.
8. Muhili Amin 3.415 suara.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra mengungkapkan bahwa di Golkar sudah ada regulasi dan aturan baku soal pemilihan Ketua DPRD.

Kebetulan Golkar menduduki posisi Ketua DPRD ya, jadi sekarang di Partai Golkar sudah baku, aturannya sudah ada, dengan skor masing-masing, nanti diajukan ke DPP," ungkapnya, Sabtu (1/6/2024).

Kata Cek Endra, akan ada 3 orang kandidat dari Anggota DPRD terpilih yang akan diajukan ke DPP. Salah satu dari ketiganya akan dipilih sebagai Ketua DPRD Kota Jambi berdasarkan perolehan skor masing-masing yang akan ditentukan oleh DPP.

Skor tersebut berdasarkan Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas selama berada di partai Golkar. "Kami sedang mengurus itu, 3 nama yang diajukan, insyaallah nanti akan segera diurus," tutur Anggota DPR RI terpilih periode tahun 2024-2029 ini.

Saat ditanya siapa 3 orang yang akan diajukan ke DPP, Cek Endra mengatakan bahwa saat ini belum ada instruksi dari DPP untuk mengirimkan ketiga nama tersebut. "Belum, kita belum ada pengajuan, nanti belum ada instruksi dari DPP, tapi dalam waktu dekat insyaallah," tutupnya. (J24-Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar