Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolda Minta Pelaku Kerusuhan di Kerinci Menyerahkan Diri



Salah satu rumah warga Pentagen, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci yang dibakar warga Desa Seleman saat terjadi kerusuhan, Senin (30/7) lalu
Salah satu rumah warga Pentagen, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci yang dibakar warga Desa Seleman saat terjadi kerusuhan, Senin (30/7) lalu / Dok.metrojambi.com
JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS meminta kepada para pelaku kerusuhan yang merusak dan membakar rumah serta kendaraan milik warga Pendung Talang Genting (Pentagen), Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, untuk segera menyerahkan diri.

Selain itu, Muchlis juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui siapa saja yang terlibat dalam kerusuhan tersebut, untuk menyerahkan mereka kepada pihak kepolisian agar dapat diproses hukum.

"Kita sudah punya dokumentasi, baik video maupun foto. Jadi, kepada para pelaku kita minta untuk menyarahkan diri," kata Muchlis saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Jambi, Rabu (1/8/2018).

Sejauh ini, lanjut Muchlis, yang diamankan baru satu orang. Dikatakannya, satu orang yang diamankan tersebut merupakan pelaku penganiayaan yang berujung penyerangan warga Desa Seleman ke Desa Pentagen.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan, Selasa (31/7/2018) kemarin, juga telah digelar pertemuan antara perwakilan warga Pentagen dan Seleman, yang difasilitasi oleh Wakapolda Jambi. Dari pertemuan tersebut, dihasilkan beberapa poin kesepakatan.

"Intinya, mari kita jaga situasi agar kondusifm tidak ada lagi saling serang," pungkas Muchlis.(*)

Sumber: Metrojambi.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar