Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Penyebab Septic Tank Meledak Saat Penghuni Kos BAB Sambil Merokok

Penyebab Septic Tank Meledak Saat Penghuni Kos BAB Sambil Merokok.

Jakarta, J24
-Polisi mengungkap penyebab septic tank di rumah kos di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), meledak saat pria buang air besar (BAB) sembari merokok. Polres Wajo mengungkap adanya penemuan instalasi pipa gas yang bocor di lokasi kejadian.

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan adanya pipa gas yang bocor. Gas tersebut masuk ke septic tank yang tidak ada pembuangannya.

"Sesuai hasil olah TKP yang dilakukan oleh Labfor Polda Sulsel dan Jibom Kelapa Dua bahwa hari kedua ditemukan ada pipa gas yang bocor dan merembet masuk ke septic tank. Dan itu kedap serta tidak ada pembuangannya," kata AKBP Fatchur Rochman dilansir detikSulsel, Selasa (11/7/2023).

Fatchur menjelaskan pipa gas tersebut dipasang ketika bangunan kos masih menjadi rumah pribadi. Namun, pada saat bangunan tersebut diubah menjadi tempat kosan, tidak dilakukan pembongkaran pipa gas tersebut.

"Dan diakui sama vendor sekarang tidak ada komunikasi atau tidak disampaikan kalau pernah ada sambungan pipa gas. Sehingga pemilik kos dia bikin itu kos, dan dibuatlah septic tank dan di sampingnya itu berada pipa gas yang bocor," sebutnya.

Dia pun tak menampik jika ledakan tersebut berasal dari pipa gas yang bocor itu. Kendati demikian, pihaknya tetap menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik.

"Memang waktu berada di sana dilakukan olah TKP kentara sekali baunya itu gas. Tetapi kita tetap harus menunggu hasil pemeriksaan labfor, karena ini sifatnya ledakan, ledakan itu diperlukan ahli," ujarnya. (J24)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar