Info Terkini

10/recent/ticker-posts

H Ridwan Agus Depati Hadiri Wisuda Poltekip/Poltekim Sang Cucu

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati (paling kanan) menghadiri langsung pelantikan (Wisuda) Taruna Poltekip dan Poltekim oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly bertempat di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (6/12/2023). Salah satu wisudawan adalah ananda Mobyarta Hadiarsa, S.T.r.Lm yang merupakan cucu pertama H Ridwan Agus Depati. (Foto: Istimewa)


Jakarta, J24
-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati menghadiri langsung pelantikan (Wisuda) Taruna Poltekip dan Poltekim oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly bertempat di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Kehadiran Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati tersebut karena dari 605 orang yang dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H wisuda salah satunya adalah ananda Mobyarta Hadiarsa, S.T.r.Lm yang merupakan cucu pertama H Ridwan Agus Depati. 

Berbagai ucapan turut disampaikan oleh Penasehat PWI Provinsi Jambi yang merupakan mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, yang mana dirinya turut menyampaikan, Kami sekeluarga turut berbahagia atas telah diwisudanya cucu bpk H. Ridwan Agus Dpt, ananda Mobyarta Hadiarsa, S.T.r.Lm. 

" Semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Masyarakat serta menjadi kebanggaan Keluarga," tulis Jenderal Bintang Dua tersebut. 

Selanjutnya, ucapan selamat pun turut disampaikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi Irwansyah, yang mana dirinya turut menyampaikan ucapan Selamat atas dilantiknya ananda Mobyarta Hadiarsa oleh Menteri Hukum dan HAM. 

" Semoga bisa mengabaikan diri untuk Bangsa dan Negara serta masyarakat dan menjadi kebanggaan Keluarga, " ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly berpesan, seluruh taruna lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) harus memiliki mimpi besar.

“'Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”, ujar Yasonna mengutip apa yang diucapkan Soekarno.

Namun, tak boleh hanya bermimpi, Yasonna bilang, mimpi itu harus diwujudkan dengan kerja keras, karena mimpi tanpa kerja keras sama dengan omong kosong.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan Orasi Ilmiah pada acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Taruna Diploma IV Poltekip Angkatan 54 dan Poltekim Angkatan 22 di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (06/12).

Yasonna menambahkan bahwa lulusan Poltekip dan Poltekim harus mampu menjadi role model yang baik bagi masyarakat. Lulusan Poltekip dan Poltekim harus mampu menjadi contoh, membawa kementerian ini menjadi lebih baik dan bisa memberikan legacy bagi Kementerian Hukum dan HAM.

"Selamat memasuki dunia kerja yang nyata, bekali diri dan jiwa dengan iman takwa, SIAP ditempatkan di mana saja, jangan cepat puas, kejar jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk menambah pengetahuan, dan berikan yang terbaik untuk Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAkhlak," tutup Yasonna.

Sebagai informasi, wisuda tahun ini Kemenkumham meluluskan total 605 wisudawan yang terdiri dari 310 Poltekip dan 295 Poltekim. Acara sidang senat terbuka ini dihadiri juga oleh pimpinan tinggi Pratama dan Madya Kemenkumham serta tamu undangan dari TNI dan Polri. (J24-Rel)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar