Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ir Daulat Sitorus Caleg DPRD Provinsi Jambi Hadiri Perayaan Natal STM Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi

KetuaSTM Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi F Sinabutar/Br Simarmata saat menyambut kehadiran Ir Daulat Sitorus Caleg DPRD Provinsi Jambi (PDIP) pada Perayaan Natal STM Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi, Minggu (17/12/2023). (Foto: Fendi Sinabutar)

Jambi, J24 - Peristiwa Natal sesungguhnya merupakan peristiwa yang sarat dengan pesan Kasih dan Perdamaian. Natal bahkan merupakan wujud sempurna dari kasih Tuhan yang memperdamaikan. Antara kasih dan perdamaian seharusnya tampak dan terbukti dalam kehidupan sehari - hari antar sesama manusia, sehingga makna Perayaan Natal itu bukanlah sekedar rutinitas semata dengan penampilan koor, vokal group, tarian, membacakan litur tentang Firman  Allah  dalam suasana mewah dan meriah, akan tetapi makna Natal jauh lebih penting sebagai upaya memperbaharui diri, melakukan intropeksi diri untuk meneladeni kebaikan Tuhan.

Punguan Parsahutaon Arta Uli II Paal Merah Lama dan sekitarnya Kota Jambi mengadakan Perayaan Natal Minggu, (17/12/2023) di rumah Kel D Panggabean/Br Siagian. Tema, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14). Sub Tema, “Mari kita memuliakan Allah dalam setiap perilaku kita dan hendaknyalah kita menjadi pembawa damai”.

Perayaan Natal tersebut berlangsung hikmat dan penuh dengan kekeluargaan dan persaudaraan. Selama ibadah berlangsung lagu - lagu pujian mereka kumandangkan bersama.  Ibadah ini dipimpin langsung oleh Pdt Viktor Ambarita, S.Th, mengambil naats dari Lukas 2:14 sesuai dengan Tema Perayaan Natal Nasional tahun 2023.

Sementara liturgis diperankan oleh CSt. J Sihombing didampingi Ny F Sinabutar boru Simarmata, doa syafaat disampaikan oleh D Pasaribu,  organis Manullang personil Embas Musik dan protokol diperankan  oleh SH Simarsoit.

Setelah selesai ibadah dilanjutkan dengan pembagian Bingkisan Natal kepada keluargan yang hadir. Setiap anggota punguan yang hadir mendapat bingkisan natal dan selanjutnya makan bersama doa dipimpin oleh F Sinabutar.

Terlihat suasana akrab di antara mereka, terkadang dibarengi dengan gelak tawa pertanda suka cita dan damai sejahtera menyertai keberadaan mereka. Perayaan Natal ini dikemas dengan ucapan syukur atas penyertaan Tuhan selama tahun 2023. 

Adapun Susunan Pengurus Harian adalah sebagai berikut: Penasehat 1. Ir B Lumbantoruan, ME/Br Saragi, 2. Pdt S Sihombing, S.Th/Br Silaban (+), 3. Pdt Viktor Ambarita, S.Th/Br Sirait, 4. Pdt SO Sinuhaji/Br Sembiring  dan 4. drg N Simbolon/Br Nababan.

Ketua F Sinabutar/Br Simarmata, Wakil Ketua J Sihombing/Br Silaban, Sekretaris F Nababan/BR Togatorop, Bendahara Ny Hutagalung br Sijabat, Komisaris I P Pardede/Br Simanjuntak dan Komisaris II D Munthe/BR Silitonga.

Selanjutnya pertanggungjawaban pengurus punguan dan dirangkai dengan tortor, suasana gembira menyatu di antara mereka, sembari manortor sekaligus memberikan saweran, seketika itu kas terkumpul puluhan juta rupiah.

Acarapun diselang - selingi dengan penarikan undian berhadiah dan doorprize. Perayaan Natal ini dihadiri Caleg Ir Daulat Sitorus dari PDI Perjuangan atau disapa dengan SDS (Sahabat Daulat Sitorus) dan didampingi J Hasibuan. 

Kehadiran SDS di Perayaan Natal ini disambut penuh gembira dengan serentak tanpa komando mereka menyambut dengan lagu,,, “Pilliton hu do ho,,,, Pilliton hu do ho,,, ikkon monang do ho,,,,,,,, ikkon monang do ho”. 

Dengan penuh persahabatan dan kekeluargaan Daulat Sitorus menyalami  mereka dan berbaur sembari manortor bersama, tak lupa Dia juga membawa bingkisan Natal untuk diserahkan kepada semua anggota punguan. 

Bingkisan Natal tersebut,  bertuliskan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2024, Tampak Na Do Tajom Na Rim Ni Tahi Do Gogo Na.
Ir Daulat Sitorus Caleg DPRD Provinsi Jambi saat memberikan sambutan.

Dalam kata sambutannya Daulat Sitorus menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Punguan Parsahutaon Perumahan Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi, karena bisa hadir dalam acara Perayaan Natal ini. Dia  berharap Perayaan Natal 2023 yang mengangkat tema, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14), membawa kedamaian bagi seluruh umat manusia dan saling mengasihi antar umat manusia.

“Selamat Natal kepada bapak/ibu keluarga besar STM Perumahan Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi, semoga kasih Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua, diberikan kesehatan dan kelancaran usaha serta pekerjaan kita pada tahun 2024 nanti, ujar suami boru Hasibuan ini.

Daulat Sitorus juga meminta doa dan dukungan seluruh keluarga besar Punguan Parsahutaon Perumahan Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi karena saat ini dirinya maju bertarung menjadi Caleg DPRD Provinsi Jambi dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6, Dapil Kota Jambi.

Selanjutnya  SDS mengingatkan bapak/ibu jangan lupa datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti dan untuk tidak lupa memilih Ir Daulat Sitorus nomor urut 6 dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (dapil) Kota Jambi, pungkasnya.

Acarapun dilanjutkan dengan perkenalan anggota baru dan laporan keuangan  ditutup dengan doa oleh Pdt Viktor Ambarita, S.Th dan penarikan undian doorprize hadiah utama. :Lagu Oh,,,, Tano Batak berkumandang pertanda berakhirnya acara merekapun salam - salam dan pulang dengan penuh suka cita. (J24/Fendi Sinabutar)

Galeri Foro  Perayaan Natal STM Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi
































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar