Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen PT Hindoli Estate Tungkal Sederhana Penuh Hikmat

Perayaan Natal Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen PT Hindoli Estate Tungkal Sederhana Penuh Hikmat.

Sungai Lilin, S24 - Perayaan Natal merupakan agenda setiap tahun, bagi umat Kristiani di seluruh penjuru dunia. Peristiwa istimewa ini mengingatkan akan kelahiran juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus. Natal adalah sebuah empati Allah yang teramat dalam yang tidak dapat dituliskan dengan kata.

Natal merupakan solidaritas Allah kepada dunia dan umat manusia, melalui Yesus Kristus yang lahir, sekaligus menunjukkan kepada orang yang percaya, bahwa Dia sang penebus dosa, lahir di kandang domba yang sederhana.

Kelahirannya sering dikatakan di tempat yang hina, namun dalam perjalanan umat Kristen pada saat sekarang, telah memaknai bahwa lahirnya sang penebus dosa juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus, di dalam hati bagi orang yang percaya kepadaNya.

Perayaan Natal Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen  (POUK) PT Hindoli Estate Sungai Tungkal Jl Raya Palembang - Jambi Desa Teluk Kemang Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan Sabtu, (16/12/2023).

Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) PT Hindoli Estate ini diresmikan oleh Presiden Direktur PT Hindoli Ong Kee Chan pada tanggal 22 Januari 2023.

Perayaan Natal tersebut mengambil Tema: Kemuliaan Bagi Allah da Damai Sejahtera Di Bumi” Lukas 2:14. Sementara Sub Tema: “Hadirnya Yesus, melahirkan hidup umat yang memuliakanTuhan yang mendatangkan damai sejahtera bagi semua makluk”.

Pantauan Redaksi Sumatera24jam.com Perayaan Natal tersebut berjalan dengan tertib dan teratur, sebelum acara dimulai diawali dengan barisan prosesi, terlihat penari anak - anak lucu dan sangat menarik dengan gayanya menggiring baris prosesi sampai ke tempat yang telah disediakan.

Perayaan Natal ini sederhana namum Penuh Hikmat, lagu - lagu pujian mereka kumandangkan bersama, pembacaan firman Tuhan (liturgi), vocal group anak Sekolah Minggu, Kesaksian pujian dari POUK Estate, liturgi profesi, ada penari anak - anak dan liturgi ragam bahasa.

Ibadah Perayaan Natal ini dipimpin Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA yang sehari - hari melayani di Gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Jl Kapten Sujono No: 31 Paal Lima Kotabaru Jambi, Liturgis Rini br Sitanggang dan doa syafaat disampaikan oleh Pdt Olianus Harefa, S.Th.

Sementara untuk song leader diperankan oleh Joel Sihombing, Sunan Aritonang, Juwita br Marbun dan Sandra Harefa, Organis oleh Pdt Olianus Harefa, S.Th sebagai pelayan tetap atau penuh waktu di Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen PT Hindoli dan juga Guru Agama Kristen di Yayasan Pendidikan SD PT Hindoli dan Ketua Panitia Natal Eagles Panjaitan.

Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA mengambil naats dari Lukas 2:14, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. Pendeta mengatakan bahwa makna Natal merupakan perayaan dengan penuh suka cita karena Allah berkenan menjumpai seluruh ciptaanNya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus.

Lebih lanjut Pendeta menyatakan bahwa suka cita itu terungkap antara lain dalam nyanyia para malaikat dan bala tentara surga yang tertuang di dalam Lukas 2:14. Pendeta juga menyatakan bahwa Natal mengajak umat beriman untuk masuk dalam karya penyelamatan Allah dan bertemu dengan Sang Juru Selamat agar mengalami damai sejahtera.


Dituturkan Pendeta bahwa Damai Sejahtera dimaknai sebagai suasana hidup yang damai, rukun dan tentram tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Allah, tetapi juga hubungan antar sesama umat manusia dan antara manusia dengan alam semesta.

Dikatakan Pendeta harusnya karyawan, staf maupun manager di PT Hindoli ini  bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan ini, karena Gereja dapat berdiri ditengah - tengah perusahaan ini, sehingga dapat beribadah dan sekaligus mengadakan Perayaan Natal dengan penuh suka cita dan marilah kita jaga persaudaraan yang harmonis ini.

Pendeta juga mendoakan agar gereja ini diberkati menjadi sarana untuk memuliakan nama Tuhan dan juga Tuhan memberkati seluruh jemaat Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen PT Hindoli Estate Sungai Tungkal ini. 

Tak lupa juga Pendeta mengucapkan terima kasih kepada Ir Darma Putra Tambunan Manager PT Hindoli Estate Sungai Tungkal yang menggagasi berdirinya gereja ini, biarlah Tuhan memberikan berkat yang berkelimpahan pada kelurga Ir Darma Putra Tambunan, ungkap Pendeta boru Silaen ini.

Diakhir kotbahnya Pendeta menyarankan agar kita sebagai orang Kristen harus menjadi pembawa damai di tengah - tengah masyarakat di mana kita berada. Dan menjadi berkat bagi orang lain. 

Mengutip kata sambutan Ir Darma Putra Tambunan Manager Estate PT Hindoli Sungai Tungkal yang juga penggagas berdirinya gereja tersebut dan memasuki pensiun bulan Desember 2023 ini agar jemaat Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) PT Hindoli Estate Sungai Tungkal ini merawat gereja ini dengan baik.

Dikatakan suami boru Panjaitan ini jangan mudah terpropokasi dengan yang lainya dan jaga komunikasi dengan baik antara atasan dan sesama karyawan, bekerja dengan disiplin dan tetap mematuhi aturan - aturan dari pimpinan perusahaan, pesan Tambunan ini.

Diharapkan agar Perayaan Natal PT Hindoli Estate pada tahun 2024 dapat bersatu semua dan mari kita sama - sama berdoa agar semua umat Kristen yang ada di perusahaan ini beribadah bersama di Gereja Persatuan Oikumene Umat Kristen PT Hindoli ini, ujar suami boru Panjaitan ini.

PT Hindoli Estate yang berkantor pusat di Singapura dan milik orang Amerika ini mencakup perkebunan kelapa sawit dengan luas sekitar 30.000 hektar memproduksi tandan buah segar yang diproses di empat pabrik milik sendiri untuk menghasilkan minyak sawit mentah dan biji sawit yang berkualitas tinggi. (S24/Fendi Sinabutar). 



























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar