Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Banjir Batang Merangin Makin Meluas

Banjir Batang Merangin Makin Meluas. Foto tangkap layar akun Facebook Anggi Pratama.

Merangin, J24-
Debit air Sungai Batang Merangin semakin meluap setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Jumat (12/1/2024). Dampak banjir di wilayah Kecamatan Bangko dan Bangko Barat semakin meluas. Bahkan jembatan gantung putus akibat tergerus arus luapan sungai.

Di Desa Kungkai Kecamatan Bangko, luapan Sungai Batang Merangin tak hanya merendam puluhan rumah warga, jembatan gantung putus karena tak kuat menahan arus banjir. Hingga Jumat sora, sungai masih terus meluap dan perlahan merendam rumah warga Desa Kungkai.

Puluhan warga saat ini mulai mengungsi dan menyelamatkan peralatan rumah dan barang barang berharga kerumah karabatnya. Sejumlah mesin "dompang" milik warga juga hanyut diseret derasnya arus sungai.

Kata warga, Sungai Batang Merangin masih naik (meluap), jembatan gantung putus, banyak rumah warga dusun bawah terendam banjir. Setelah putus dan terendam Sungai Batang Merangin, tiang penahan jembatan gantung pun ikut ambruk dan terbawa derasnya arus.

Dilihat di postingan warga di media sosial, banjir terparah kali ini juga merendam sejumlah kecamatan lainnya dalam Kabupaten Merangin. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda surut dan terus meluap. Seperti diposting akun Facebook Anggi Pratama. (J24/Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar