Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gerak Cepat, Wako Sungaipenuh Ahmadi Tinjau Lokasi Longsor dan Banjir Badang di Sungai Bungkal

Walikota Sungaipenuh Drs. Ahmadi Zubir, MM bergerak cepat meninjau lokasi longsor dan banjir bandang di Desa Pelayanng Raya dan Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal, Kamis (11/01/2024).

Sungaipenuh, J24-
Musibah banjir dan tanah longsor yqng terjadi di Kota Sungaipenuh tidak menyurutkan Walikota Sungaipenuh Drs. Ahmadi Zubir, MM bergerak cepat meninjau lokasi longsor dan banjir bandang di Desa Pelayanng Raya dan Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal, Kamis (11/01/2024).
 
Wako Ahmadi didampingi Sekda Alpian dan BPBD, Camat Sungai Bungkal, besrta jajaran SKPD memantau dan melihat keadaan tebing maupun tembok penahan di Desa Pelayang Rayah yang runtuh.

Sementara di Desa Talang lindung tepatnya di Rt 07 Dusun Tebat Gedang, Wako Ahmadi beserta rombongan menyisir lokasi tanah longsor. Wako Ahmadi bahkan turun langsung membantu membersihkan rumah warga yang di timpa tanah longsor. 

Berdasarkan data dari BPBD Kota Sungaipenuh, di Talang Lindung ada 12 KK, 43 Jiwa dan 7 rumah( 5 parah dan 2 ringan) yang terkena tanah longsor dari dampak banjir bandang.

Selain turut serta membersihkan rumah warga, Wako Ahmadi juga menyerahkan  bantuan sembako untuk warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor, dan berpesan agar tabah menghadapai musibah ini serta segera bangkit membersihkan rumah dan memperbaiki mana yang rusak.

"Kedatangan Kami kesini ingin mengecek langsung keadaan di lokasi yang tertimpa musibah tanah longsor.  Mendengar ada musibah tanah longsor di Talang Lindung, saya langsung perintahkan BPBD, Dinas PU dan SKPD lain untuk secepatnya membantu apa sekiranya di butuhkan. Alhamdulillah bantuan seperti alat berat, posko, sembako sudah cepat datang" ungkap Wako Ahmadi.
Gerak Cepat, Wako Sungaipenuh Ahmadi Tinjau Lokasi Longsor dan Banjir Badang di Sungai Bungkal.

Wako Ahmadi  menghimbau kepada seluruh masyarakat di tepi bukit dan sungai untuk berhati-hati dalam beraktivitas melihat kondisi cuaca yang ekstrem pada saat ini, bila hujan turun lagi dan memungkinkan tidak aman, mohon segera mengungsi di rumah tetangga terdekat  atau di posko yang telah di sediakan.

"Jika terjadi hujan lagi dan tidak memungkinkan untuk menempati rumah terlebih dahulu, silahkan untuk mengungsi di rumah warga lainnya atau di Posko terdekat yang telah di sediakan, kita telah mengerahkan BPBD dan Damkar beserta alat Eskapator untuk membersihkan Lumur dan Sampah pada saat ini untuk penanggulangan sementara," katanya.

Sementara Kepala Desa Talang Lindung Zulfajri, SH.  saat di mintai tanggapannya mengatakan, pihaknya atas nama pemerintahan desa dan warga Talang Lindung yang terkena dampak banjir dan tanah longsor mengucapkan banyak terima kasih atas gerak cepat Wali Kota Sungaipenuh Ahmadi beserta jajarannya yang telah membantu dan mendatangkan alat berat untuk membersihkan reruntuhan tanah  longsor. "Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan posko yang di berikan" tutur Zulfajri. (J24- Heru)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar