Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkot Sungaipenuh Tetapkan Status Transisi Pemulihan


J24, Sungaipenuh-  Walikota Drs. Ahmadi Zubir, memimpin rapat koordinasi dan evaluasi tanggap darurat banjir Kota Sungai Penuh, di ruang pola Kantor Walikota, Minggu (14/1/2024).

Rakor dan evaluasi tanggap darurat banjir Kota Sungai Penuh dihadiri unsur pimpinan DPRD, unsur forkompimda dan SKPD terkait lainnya.

Dalam rakor tersebut dipaparkan kondisi terkini dilapangan oleh BPBD,  mulai dari luasan banjir,  jumlah desa yang tergenang, termasuk bantuan yang telah didistribusikan kepada warga masyarakat yang terkena banjir.  Disamping itu, pinpinan Dewan dan unsur forkompimda juga turut memberikan masukan dan pertimbangan terkait status bencana banjir di Kota Sungai Penuh. 

Berdasarkan hasil rapat evaluasi, disepakati status tanggap darurat banjir di Kota Sungai Penuh dialihkan menjadi status transisi pemulihan selama 3 bulan ke depan. Dan manakala dalam masa tersebut terjadi peralihan kondisi yang mengakibatkan lumpuhnya kegiatan masyarakat, maka status tanggap darurat dapat kembali ditetapkan. 

Ditegaskan Walikota, perubahan status dari tanggap darurat menjadi transisi pemulihan tidak boleh melemahkan dan tidak boleh menyurutkan semangat membantu masyarakat. "Semua harus bergerak sesuai tupoksi kita masing - masing. Yang tidak kalah penting, sinkronkan data sesuai kondisi lapangan, " ujarnya. (J24/Hms)





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar