Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah Berkunjung Kantor Jambi Independent

Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah (kanan) mendatangi Kantor Jambi Independent yang berlokasi di Thehok Kota Jambi, Selasa pagi (9/1/2024). (IST)

Kota Jambi, J24
-Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mendatangi Kantor Jambi Independent yang berlokasi di Thehok Kota Jambi, Selasa pagi (9/1/2024). Kedatangan Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah bersama rombongan disambut langsung oleh General Manager Jambi Independent Munawwir didampingi Pimpinan Redaksi, Pinarman dan Pimpinan Redaksi Online Jambi Independent Risja S Bassar dan juga Kabag Iklan Herman.

Pj Bupati Bachyuni dan rombongan berkesempatan berdiskusi dengan General Manager Jambi Independent Munawwir di Lantai II Kantor Jambi Independent, Tengok Kota Jambi.

Dalam kesempatan ini mereka membahas tentang perubahan Kabupaten Muaro Jambi dan persoalan yang akan dihadapi serta  hubungan antar keduanya yang telah berjalan baik selama ini.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebutkan Kabupaten Muarojambi memiliki letak yang strategis, dimana setiap sudutnya menjadi pintu awal masuk ke Kota Jambi, menjadikan Kabupaten Muarojambi menjadi daerah penopang kota Jambi, dampaknya perkembangan ekonomi di Muarojambi menjadi semakin pesat.

Salah satu yang disampaikan oleh Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah dalam kesempatan ini adalah, kondisi Kabupaten Muarojambi saat ini memiliki banyak perubahan, dimana hampir setiap sektor baik pertanian maupun pendidikan dan kesehatan terus mengalami peningkatan terutama pada sektor pelayanan publik.

Katanya, di tahun pertama dirinya menjabat sebagai Pj Bupati Muarojambi, dirinya fokus melakukan pembenahan di bidang organisasi tatakelola pemerintahan, Dimana di berbagai kesempatan dirinya menyampaikan agar semua Kepala OPD diminta untuk bekerja keras dan meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat.

"Pada tahun pertama saya tekankan kepada seluruh Kepala OPD agar menunjukan kinerjanya, saya ingin kita semua berlari mengejar dan menjalankan program program pro rakyat agar tidak ketinggalan dengan kabupaten lain," ujarnya.

Di tahun Kedua menjabat, dirinya mulai berbenah melakukan upaya dan meningkatkan infrastruktur, baik sektor pendidikan, kesehatan, jalan, pertanian dan infrastruktur lainnya.

Dirinya juga menginginkan kedepan, Muarojambi memiliki brand tersendiri, seperti hal nya Jogja yang terkenal dengan Candi Borobudur nya.

"Candi Borobudur itu kan letaknya di Magelang, tapi orang tau nya itu Jogja. Seperti itupula lah kedepannya kita harapkan Muarojambi ini memiliki Brand tersendiri," katanya.

Dijelaskannya, Kabupaten Muarojambi memiliki 11 Kecamatan, dimana setiap kecamatannya memiliki potensi tersendiri, seperti hal nya Kecamatan Jambi Luar Kota memiliki Pusat Pendidikan terbesar di Jambi, yakni Universitas Jambi dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Kecamatan Sungai Gelam terdapat Kawasan Pertanian Nanas terbesar di Jambi yakni Desa Tangkit, Kecamatan Marosebo terdapat Kawasan Pariwisata terbesar di Asia, yakni Kawasan Cagar Budaya Nasional Candi Muaro Jambi, dan Kecamatan Taman Rajo memiliki Pusat Pelabuhan terbesar di Jambi yakni adanya Pelabuhan Talang Duku sebagai tempat keluar masuknya perdagangan Provinsi Jambi.

"Ketika orang ingin ke Pusat Pendidikan maka bisa kita kenalkan Kawasan Jambi Luar Kota, mau berekreasi, bisa ke Candi Muarojambi di Kecamatan Marosebo. Dan di Kecamatan Kumpeh itu terdapat makam Putri Pinang Masak, nah ini bisa kita gali sejarahnya. Jadi Saya berharap ini bisa diangkat atau di ekpos oleh media, begipula dengan potensi di kecamatan lainnya," harapnya.

Sementara itu GM Jambi Independent Munawwir menyampaikan, Graha Pena Jambi Independent siap berkontribusi dan bermitra membantu pembangunan di Muarojambi, terutama dibidang publikasi. Dimana media sebagai corong informasi siap memberikan informasi yang bersifat membangun. (J24-ADV/Red) 



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar