Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Muarojambi Didampingi Sekda Buka Puasa Sekaligus Tarawih Di Masjid Al Muqorrobin Desa Berkah

Pj Bupati Muarojambi Didampingi Sekda Buka Puasa Sekaligus Tarawih Di Masjid Al Muqorrobin Desa Berkah.

Muarojambi, J24 - Penjabat Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT, buka puasa sekaligus salat tarawih bersama di Masjid Al Muqorrobin, Desa Berkah, Kecamatan Sungai Bahar, Sabtu (16/3/2024). Momen Bulan Suci Ramadan 1445 H/ 2024 M dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk bersilaturahmi langsung bersama masyarakat dengan menggelar Safari Ramadan.

Safari Ramadan titik pertama dilaksanakan di Masjid Al Amin Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), pada hari Jumat, 15 Maret 2024. Hari ini Sabtu (16/3/2024 merupakan hari ke dua yang berlangsung di Masjid Al Muqorrobin, Desa Berkah di Kecamatan Sungai Bahar, ungkap Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.

Selanjutnya, alumni SMA Negeri 86 Jakarta ini, menyampaikan safari ramadan ini merupakan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan ulama maupun masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Suci Ramadan ini, ujar Bang Bayu.

“Tujuan dari Safari Ramadan ini adalah membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi dengan seluruh elemen masyarakat,” ungkap suami Faradilla Zahara, SH ini.

Sementara untuk tema Safari Ramadan 1445 Hijriah atau tahun 2024 M ini adalah,  “Jaga kebersihan hati tingkatkan jiwa peduli.”

Selain sebagai sarana menyambung tali silaturahmi, Bachyuni berharap Safari Ramadan juga bisa menjadi media bermusyawarah antara Pemerintah Daerah(Pemda) dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya juga berharap kegiatan Safari Ramadan ini menjadi media musyawarah, saran dan pendapat antara Pemerintah Daerah dengan tokoh masyarakat,” ujar alumni S2 Ilmu Hukum Universitas Jambi (Unja).

Pada momen tersebut Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Muqorrobin Desa Berkah  dari CSR Bank Jambi Cabang Kabupaten Muarojambi berupa uang senilai Rp 5 juta dan bantuan dari Baznas Kabupaten  Muarojambi sebesar Rp 5 juta, jadi  total semuanya Rp 10 juta, yang diterima langsung oleh  pengurus Masjid  Al Muqorrobin Desa Berkah, Samadi.

Usai acara merekapun berfoto bersama dengan masyarakat dan seluruh Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Ketua MUI serta ulama di Kecamatan Sungai Bahar. (J24/FS). 


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar