Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Gedung Gereja GBKP Jambi, Harap Tingkat Religius Jamaat Meningkat

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH meresmikan gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Jambi Runggun Jambi, bertempat di Gedung Gereja GBKP Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (26/05/2024). (Foto: Diskominfo Prov Jambi)

Jambi, J24-Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH meresmikan gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Jambi Runggun Jambi, bertempat di Gedung Gereja GBKP Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (26/05/2024). Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan bantuan CSR Bank Jambi sebesar 100 juta rupiah untuk kegunaan Gereja GBKP.

Gubernur Jambi H Al Haris pada Pentahbisan dan Peresmian Gedung GBKP Jambi berharap dengan peresmian ini bisa meningkatkan tingkat religius jamaat untuk beribadah.
  
"Pada hari ini saya bisa hadir langsung meresmikan gereja Batak Karo Protestan yang telah dibangun kurang lebih 5 tahun dan telah siap dipakai untuk kita beribadah kedepannya. Oleh karena itu, kalaulah sudah ada gereja yang paling bagus seperti ini maka tidak ada alasan bagi Jamaat untuk tidak datang ke gereja," ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, bangunan gereja ini memiliki ornamen Angso Duo yang merupakan simbol Kota Jambi, artinya gereja ini memiliki prinsip "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung".
"Gereja ini menghormati simbol kebanggaan daerah kito yaitu Kota Jambi logo Angso Duo. Artinya GBKP ini berprinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, ini merupakan sangat luar biasa. Tinggal lagi tugas kita hanya untuk menyatukan umat supaya tidak bisa terpecah belah," kata Gubernur Jambi Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris juga menuturkan, dalam pendirian/pembentukan negara patut bersyukur atas maha karya para pendiri bangsa, bahwa yang paling pertama dirumuskan oleh para pendiri bangsa adalah dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, dengan sila pertama Ketuhanan. 

Hal ini sesungguhnya sangat luar biasa, yang dirumuskan pertama dan paling utama bukan anggaran atau keuangan negara, tetapi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan makna filosofis yang sangat kuat, dan dasar kehidupan berbangsa dan bernegara tersebut merupakan legacy (warisan) istimewa yang diperoleh.

"Negara kita Indonesia, dan daerah kita Provinsi Jambi terdiri dari masyarakat yang majemuk, dengan berbagai perbedaan, baik suku, agama, ras, daerah, budaya. Indonesia merupakan salah satu negara paling majemuk/plural di dunia," tutur Gubernur Jambi Al Haris.

"Saya berharap gunakanlah gereja ini dengan baik untuk beribadah, jangan nanti gereja sepi karena gereja ini sungguh indah dan bagus. Kedua, dengan semangat gotong royong, mari kita jaga dan rawat gereja ini dengan sebaik-baiknya," pungkas Gubernur Jambi Al Haris.

Pada kesempatan itu, dua bakal calon wali kota Jambi H A Rahman dan H Dr Maulana ikut mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris. Juga tampak hadir tokoh muda Jambi Petrus Hilman Purba yang juga mantan Caleg DPD RI Dapil Provinsi Jambi Pileg 2024 lalu. (J24-AsenkLee) 
















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar