Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sekda Budhi Hartono, S.Sos, MT Hadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT hadiri acara pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan serentak Gubenur dan Wakil Gubenur Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Muarojambi tahun 2024, di Gedung SerbGuna, Minggu siang (26/5/2024).

Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs.Raden Najmi dalam hal ini diwakili a Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT hadiri acara pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan serentak Gubenur dan Wakil Gubenur Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Muarojambi tahun 2024, di Gedung SerbGuna, Minggu siang (26/5/2024).

Berdasarkan data yang dilansir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muarojambi, setidaknya ada sebanyak 465 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik.

Ketua KPU Kabupaten Muarojambi Al- Muttaqin mengatakan, bahwa ratusan anggota PPS yang dilantik,  Minggu (26/5/2024) nantinya akan ditugaskan disetiap Desa maupun Kelurahan yang ada di Muarojambi.

Dikatakannya bahwa para anggota PPS akan bertugas untuk melakukan maupun melaksanakan proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini.

"Alhamdulillah, prosesi pelantikan berjalan lancar. Ada sebanyak 465 orang anggota PPS yang dilantik hari ini," ujarnya.

Al-Muttaqin kepada pewarta mengatakan, para anggota PPS yang dilantik yaitu merupakan orang-orang yang telah mengikuti berbagai proses seleksi yang telah dilakukan pihak KPU Muarojambi.
"Mereka yang dilantik adalah mereka yang telah meraih posisi tiga besar. Nantinya, setiap tiga orang anggota PPS akan ditempatkan di masing-masing Desa maupun Kelurahan yang ada di Muarojambi," ungkapnya.

Pria kelahiran Desa Pemunduran Kumpeh Ulu ini mengatakan, ratusan anggota PPS yang dilantik nantinya bakal membantu pihak KPU untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Dalam menjalankan tugas, tuturnya, para anggota PPS ini dituntut untuk menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.
"Semua anggota PPS yang dilantik diharapkan agar tetap menjaga integritas serta bertanggung jawab dalam menjalankan amanah yang telah diberikan ini," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Muarojambi Budhi Hartono turut menyampaikan ucapan selamat kepada ratusan para anggota PPS yang dilantik. Semoga, proses Pilkada yang akan digelar pada bulan November 2024 yang akan datang dapat berjalan secara damai, adil, jujur serta berkualitas.

"Selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik hari ini, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya menurut aturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga proses Pilkada di Muarojambi dapat berjalan aman dan lancar," katanya.

Prosesi pelantikan ratusan anggota PPS hari ini, dilaksanakan di gedung Serba Guna komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Turut hadir, Suparmin komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Hukum dan Pengawasan, Ketua Bawaslu Kabupaten Muarojambi serta tamu undangan lainnya. (J24/FS)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar