Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Launching Inovasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Muarojambi


Muarojambi, J24
- Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Bahcyuni Deliansyah, SH, MH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT menghadiri acara, "Launching Inovasi Pelayanan Dinas Kendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Muarojambi," yang bertempat di Hotel Ratu Kota Jambi, Jum'at (3/5/2024).

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi dalam kata sambutannya, menyampaikan perbaikan pelayanan publik dengan memperhatikan letak geografis wilayah Kabupaten Muarojambi yang cukup luas yang berada mengelilingi Kota Jambi menjadi permasalahan tersendiri dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. 

Jarak tempuh antar Desa antar Kecamatan ke Ibu Kota Kabupaten Muarojambi di Sengeti mengharuskan OPD yang memiliki tugas dalam pelayanan publik harus mampu melakukan banyak inovasi dalam meningkatkan kualitas layanan, ujar Ayah dua orang ini.

Pagi tadi saya telah melaksanakan "Soft Launching" Mall Pelayanan Publik di Sengeti, dimana seluruh OPD dan Dinas Instansi vertikal yang memiliki tugas pelayanan tergabung dalam satu wadah yaitu Mall Pelayanan Publik yang dikoordinir oleh Dinas DPM-PTSP, di mana Dinas Dukcapil juga termasuk OPD yang melakukan pelayanan di MPP tersebut.

Dengan dibangunnya Mall Pelayanan Publik (MPP) tentu belum menyelesaikan permasalahan terkait jarak dan waktu atas kebutuhan pelayanan publik khususnya.

Hari ini kita integrasikan pelayanan administrasi kependudukan dengan pelayanan di Kecamatan, Desa dan Kelurahan di tambah dengan inovasi- inovasi lainnya untuk memudahkan, mendekatkan pelayanan administrasi kebutuhan kepada masyarakat.
Selain itu memberikan masyarakat banyak pilihan untuk mengurus dokumen kependudukannya, bisa ke Sengeti di Dinas Dukcapil dan MPP, bisa ke Kecamatan, atau Desa dan Kelurahan ataupun secara mandiri melalui HP dari rumah secara mandiri.

Semangat untuk meningkatkan kualitas layanan dan mendekatkan serta memudahkan layanan masyarakat adalah salah satu program kerja saya.

Sebagai Penjabat Bupati Muarjambi, apa yang sudah disepakati dan dilaunching nanti semoga dapat dilaksanakan dengan baik sehingga esensi Pemerintah Daerah sebagai pelayan masyarakat dapat terwujud dengan inovasi layanan yang kita launching pada hari ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah yang akan menjadi ujung tombak pelayanan di tingkat bawah dan telah mendukung sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik ke depannya, pungkas suami Faradilla Zahara, SH ini. (J24/FS)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar