Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pelantikan Dan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa Dan Bunda Paud Di Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa dan Bunda Paud di Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi masa bakti 2023-2028, Rabu siang (15/05/2024).

Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH, mewakili Ketua TP PKK Muarojambi Faradillah Zahara, SH, menghadiri sekaligus menyaksikan langsung acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa dan Bunda Paud di Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi masa bakti 2023-2028, Rabu siang (15/05/2024).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres maupun mewakili, Danramil dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi, Camat Sekernan, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu dan pemberian gelar adat kepada Ketua LAM Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.
Selanjutnya dikatakan alumni SMA Negeri 86 Jakarta ini, "Semoga saudara mampu menjalankan amanah untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai ke tujuan, Kabupaten Muarojambi Bergerak Mantap dan yang sama-sama kita cintai ini,” ujar alumni Universitas Krisnadwipayana Jakarta ini.

Diharapkan alumni S2 Fakultas Hukum Universitas Jambi ini, kepada segenap Ketua LAM Desa Pulau Kayu Aro yang baru saja dikukuhkan mampu bekerja sesuai dengan program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab serta sebagai contoh suri tauladan ditengah masyarakat tentang adat istiadat dan budaya Melayu.

Mantan Kepala BPBD Provinsi Jambi ini menyatakan, "Kepada Bunda PAUD juga sebagai Ketua TP PKK Desa Pulau Kayu Aro yang tadi saya saksikan dilantik dan disaksikan oleh Ketua TP PKK Kabupten Muarojambi, berharap banyak kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK, yakin dan percaya ibu bisa menjalankan 10 program pokok PKK, walaupun perlahan-lahan, ibu sebagai panutan di desa sebagai orang yang dituakan" sebutnya. 

Lebih lanjut Pj Bupati menyebut jika lembaga adat harus menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Terakhir pesan Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan kepada Kades Penghulu, “Serap aspirasi masyarakat, dengarkan keluhan masyarakat, berikan solusi terbaik bagi masyarakat dan diharapkan harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. 

Marilah kita terus bekerja sama, bekerja dengan tulus ikhlas demi kemajuan Kabupaten Muarojambi, tampung semua aspirasi masyarakat. Semangat untuk menggelorakan kembali seni adat dan Budaya Melayu kita jadikan sandaran untuk melangkah ke depan, tutur suami Faradilla Zahara, SH ini. (J24/FS). 




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar