Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Bakal Pimpin Upacara 17 Agustus Di IKN, Ma'ruf Amin Di Istana Kepresidenan Jakarta

Muhadjir menuturkan, upacara di IKN dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Jakarta, J24 - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta.

Muhadjir menuturkan, upacara di IKN dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara upacara di Istana Kepresidenan Jakarta akan dipimpin oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Iya (skenarionya di dua tempat), sebagian di IKN sebagian di sini (Istana Jakarta). Pak Wapres yang ada di sini, kemudian yang di IKN Insya Allah Pak Presiden Joko Widodo langsung," ungkap Muhadjir  di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Pak Wapres terpilih akan mendampingi Pak Wakil Presiden, sedangkan Presiden terpilih akan mendampingi Presiden Joko Widodo," tuturnya.

Muhadjir menyampaikan, karena upacara dilakukan di dua tempat terpisah, pengibaran bendera pun akan dilaksanakan di kedua tempat tersebut. "Hiburannya sama, di sini ada hiburan, di sana ada hiburan, kan hybrid. (Pengibaran bendera Merah Putih) di sana iya, di sini iya," ucapnya.

Muhadjir mengatakan, persiapan upacara di IKN maupun Istana Kepresidenan Jakarta terus dilakukan juga sudah disiapkan, termasuk dengan sarana prasarana yang dikejar penyelesaiannya pada Juli mendatang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa persiapan upacara 17 Agustus di IKN sudah hampir fnal. Jokowi mengatakan, sejauh ini tidak ada masalah berarti terkait rencana melaksanakan upacara di IKN. 

"Jadi kita cek satu per satu dari lokasi venue kemudian tata urutan upacara, semuanya enggak ada masalah. Jadi pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus," ungkap Jokowi usai meninjau lokasi lapangan upacara di IKN, Rabu (5/6/2024). (Berbagai Sumber, J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar